Beranda Halmahera Selatan Soal Reshuffle, Sejumlah Nama Kembali Digoyang ?

Soal Reshuffle, Sejumlah Nama Kembali Digoyang ?

415
0
BAGIKAN

Gamalamanews.com – LABUHA, Setelah sebelumnya, Bupati Halsel Bahrain Kasuba, memberikaan statement akan melakukan evaluasi usai Hari Keluarga Nasional (Hargana) 25 Juli 2017 lalu, yang tak kunjung pasti, kini Isu reshuffle kembali menguat dan menyeret sejumlah nama.

Nama yang kembali dikabarkan masuk daftar yang akan diganti, diduga diantaranya adalah Kadis Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Ety Julianty, Kadis Pertanian Sofyan Bahmicd, Kadis Pariwisata Nur Kamarulla, Kadis Perkim Ahmat Hadi, Kepala BPBD Iksan Subur, serta Kadis Perikanan Suriani Rajielon dan Kepala Kesbangpol M Balakum.

Sejumlah nama tersebut kembali diisukan akan dibongkar oleh BK-IS.
“Iya memang informasinya seperti itu, tapi belum final,” jelas salah satu orang dekat bupati yang enggan disebut namanya.

Lanjut dia, evaluasi ini juga dilakukan sebagai bentuk peningkatan kinerja birokrasi yang ada di Halsel dimana dalam satu tahun berjalan, sedikitnya SKPD yang dimaksud tidak mampu pendapatan daerah dan lain sebagainya, olehnya itu evaluasi ini dilakukan.

Sementara itu, respon positif datang dari Anggota DPRD Halsel, Arsad Sadik Sangdji, dimana dirinya menyampaikan, sejumlah nama tersebut, hampir selalu diterpa angin setiap kali ada isu reshuffle. Namun, saat ada perombakan kabinet, nama-nama ini selalu aman.

“Oh iya kalau itu sudah jelas. Dari dulu dievaluasi kan, tapi evaluasinya kurang memuaskan”, ungkap Anggota DPRD Halsel.
Menurutnya, kinerja sejumlah SKPD ini dianggap belum memuaskan. Itu banyak terlihat dari berbagai resistensi terhadap SKPD itu sendiri, termasuk dari sesama SKPD.
“Saya pikir kalau memang sulit diganti oleh Pak Bupati, mungkin harus disiapkan sekretaris dinas yang kuat,” ujarnya.

Hal ini dilakukan agar bisa membantu melakukan berbagai pencapaian dan kinerja yang baik dalam menjalankan SKPD itu sendiri. Karena DPRD kerap bertentangan dengan SKPD-SKPD yang dimaksud.
Sementara Itu, Kepala BKD Halsel, Abdilah Kamarullah, dikonfirmasi menyampaikan, sampai saat ini pihaknya belum menerima tugas dari Bupati Halsel, untuk melakukan evaluasi.

“Sampai saat ini, Baperjakat belum menerima tugas dari pak bupati,”terangnya.
Sementara ditanya terkait siapa-siapa saja yang akan dirombak, dirinya meminta agar berkoordinasi langsung dengan Bupati Halsel.
“Hal ini saya belum bisa komentar. Mungkin lebih jelasnya langsung saja ke pak Bupati tentang nama-nama dimaksud,” ujarnya.(Raja)