Beranda Komunitas KNPI Malut dan Satu Hati Community Gelar Festival Acoustic Pertama Di...

KNPI Malut dan Satu Hati Community Gelar Festival Acoustic Pertama Di Malut

241
0
BAGIKAN

TERNATE – Dewan Pengurus Daerah, Komite Nasional Pemuda Indonesia ( DPD KNPI) Maluku Utara bersama Satu Hati Community Smansa Angkatan 95 sore tadi Rabu (25/10) bertempat di Cafe Acoustic melaksanakan Technical Meeting dengan peserta festival akustik.

Thamrin Ali Ibrahim Ketua KNPI Maluku Utara yang juga Dewan Pembina Satu Hati Community mengatakan bahwa setelah  pelaksanaan kegiatan jalan sehat dorprice beberapa waktu lalu maka kegiatan selanjutnya ini adalah Festival Acoustic yang melibatkan seluruh musisi muda di Malut yang telah diundang mengikuti festival akustik pada tanggal 27 – 28 Oktober mengambil lokasi di zero point land mark Ternate.  “Kegiatan ini adalah puncak dari seluruh rangkaian memeriahkan Hut Sumpah Pemuda Ke 89”.

Lanjut Thamrin pada puncak 28 oktober akan hadir bintang tamu personel  Boomerang band  papan atas di Ilndonesia untuk menghibur pemuda Maluku Utara. Di sela-sela festival akan juga malam penganugerahan pemuda award dan penyerahan beasiswa kepada mahasiswa berprestasi yang telah di seleksi oleh panitia pelaksana dan Pembacaan Manifesto Pemuda Kie Raha sebagai bentuk sikap KNPI Maluku Utara terhadap dinamika pembangunan di Provinsi Maluku sebagai bentuk dari manifestasi tanggung jawab KNPI dan Satu Hati Community Smansa Angkatan 95 dalam menyikapi dinamika Pembangunan Maluku Utara.

Kesempatan dalam Technical Meeting Peserta Festival Acoustic terlihat hadir juga Team Dewan Juri yang juga musisi senior Maluku Utara Ali Hanafi,    Syeh Assagaf, Ismad Ahmad Hassmy, Hildan Kamarullah, Arikusno Mustafa  memberikan penjelasan tentang tata cara dan aturan main festival kepada peserta.

Ketua Panitia Eza Hanafi  menjelaskan bahwa total peserta yang telah di seleksi dalam penjaringan pendaftaran sebanyak 21 peserta grup akustik yang berada di Maluku Utara.  Dan untuk memastikan 8 besar yang akan tampil pada Grand Final 28 oktober maka di lakukan babak pengisihan yang menampilkan  20 grup akustik.

Sementara Sekretaris Panitia Intan Rosidah menyampaikan bahwa festival akustik akan di siapkan sejumlah bonus pada juara 1.2.3 dan juara favorite serta vocalis terbaik. Untuk memeriahkan panggung terbuka itu panitia pelaksana menyiapkan dorprice kepada penonton. Insan Rosidah berharap warga kota Ternate dapat menghadiri dan menyaksikan festival akustik pertama di Malut ini. (HT)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

one × 2 =