Beranda Halmahera Selatan Menko Maritim Janji Perbesar Bandara Usman Sadik dan Pelabuhan Tol Laut Babang

Menko Maritim Janji Perbesar Bandara Usman Sadik dan Pelabuhan Tol Laut Babang

286
0
BAGIKAN

HALSEL – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman RI, Luhut Binsar Panjaitan menjanjikan kepada Pemerintah Provinsi Maluku Utara dan Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) bakal memperbesar Bandara Usman Sadik dan Pelabuhan Tol Laut Babang, pada tahun 2018 mendatang.

Hal tersebut dikatakan di hadapan ratusan masyarakat Halmahera Selatan, pada saat membuka event Widi Internatonal Festival Tournament (WIFT), Rabu kemarin 25/10/17.

“Kita, Pemerintah Pusat dalam 3 tahun ini sudah membuat berbagai perubahan yang cukup banyak, untuk itu Bandara Udara Usman Sadik dan Pelabuhan Tol Laut Babang Halmahera Selatan akan kita perbesar pada 2018”, ungkap Luhut.

“Bandara Usman Sadik yang panjangnya 2400 meter dan Pelabuhan Tol Laut Babang dengan panjang 500 meter, kami akan perpanjang”.

“Jadi saya sudah bicara sama Menteri Perhubungan dan Pelindo untuk tahun 2018 bisa memperpanjang 500 meter untuk lebih banyak menampung konteiner lebih banyak”, tambah Luhut.

Sementara itu, terkait listrik di Kabupaten Halmahera Selatan yang hanya memiliki daya 7,5 mega watt, Menko menilai dengan kapasitas listrik hanya 7,5 mega watt itu tidak bisa membuat kota bacan berkembang, namun dirinya berjanji akan menambah kapasitas listrik untuk Kabupaten Halmahera Selatan. (HI)