Beranda Halmahera Selatan Pemuda Muhammadiyah Gelar Dialog Refleksi Sumpah Pemuda

Pemuda Muhammadiyah Gelar Dialog Refleksi Sumpah Pemuda

536
0
BAGIKAN

LABUHA – Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) berencana mengadakan refleksi peringatan sumpah pemuda pada Senin (30/10). Ketua Pemuda Muhammadiyah, Halsel Iswan Abubakar, memandang bahwa Sumpah Pemuda merupakan tonggak awal kebangkitan bangsa Indonesia.

“Ditangan pemudalah perubahan-perubahan yang produktif akan terwujud,maka sebagai pemuda jangan bermental pengemis,” katanya dalam rilis yang dikirim pada Gamalamanews.com.

Ia berujar, pemuda harus berkarya dan bertindak untuk menuju perubahan nasib yang lebih baik. Ia menyinggung bahwa pemuda saat ini jangan hanya sebagai penikmat dan perusak hasil jerih payah pendahulu kita, jangan sekali-kali melupakan sejarah.

Pemuda sebagai pelopor, pelangsung dan penyempurna pembangunan bangsa ini harus memiliki integritas tidak malah menjual harga dirinya dengan harga murah.
Pada refleksi Sumpah Pemuda tersebut hadir para alumni pemuda dan tokoh-tokoh muda saat ini, dengan dialog refleksi sumpah pemuda.

“Rencana menghadirkan Sekda Halsel Helmi Surya Botutihe, Pimpinan DPRD, Tokoh Muda muhammadiyah, Mahmud Samiun dan Munjir Daeng Abdullah, sebagai pamateri yg dirangkaikan dengan DAD Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM),”ujarnya.
Lanjut Iswan, refleksi akan dilakukan pada tanggal 30 Oktober 2017 dan DAD dilangsung pada tanggal 03 November 2017 yang dipusatkan di rumah adat kebun karet. (Raja)