Beranda Maluku Utara Dua Rumah Dilalap Si Jago Merah

Dua Rumah Dilalap Si Jago Merah

583
0
BAGIKAN

TERNATE – Si jago merah kembali beraksi, kali ini sebuah rumah yang berada di Kelurahan Kasturian, RT01/RW 02  hangus terbakar. Tepatnya rumah ke tiga dari arah utara, Mapolsek Ternate Utara.

Kejadian bermula sekitar pada pukul 10.15 WIT, saat itu pemilik rumah Aisah Robo (50) sedang mencuci  pakaian di sumur belakang rumah mereka. Selang beberapa saat mencuci pakaian, Aisah kemudian mendengar ada teriakan dari arah luar rumah bahwa ada kebakaran.

“Anak-anak di kampung sudah dong bataria Nene kebakaran, saya kemudian berlari masuk terus menyelamatkan anak-anak keluar dari rumah”, jelas Aisah ketika di temui wartawan, Jumat (27/10).

Sebelum itu Aisah mengaku ke empat cucunya yakni, Ririn, Aini, April, dan Wawa berada di dalam rumah, sedang asik menonton Televisi (Tv). Setelah berhasil keluar dari rumah, dengan upaya dan tenaga yang tersisa Aisah terus berteriak meminta pertolongan kepada warga, karena saat itu api sudah mulai membesar dan terlihat di atap rumah bagian dapur. Sehingga barang berharga seperti uang, dan barang-barang berharga lainya tidak berhasil diselamatkan.

Dokumen berharga yang berhasil diselamatkan

“Api mulai tampak dari atap rumah, karena posisi rumah lantai dua apakah karena arus pendek, saya juga tidak tahu,  kalau di bilang kompor sedangkan kami belum mumasa (masak) ” jelas Aisah.

“Saya tidak sempat menyelamatkan barang berharga, sempat terfikir untuk mengambil uang di dalam rumah, akan tetapi saya tidak berani, beruntung sebagian dokumem berharga seperti ijazah anak-anak dan surat berharga lain bisa diselamatkan oleh anak-anak” tutur Aisah sedih.

Tiga mobil pemadam dikerahkan ke tempat terjadinya kebakaran, sehingga api yang saat itu mulai menjalar ke rumah warga lainnya berhasil dipadamkan. Akan tetapi sebagian isi rumah yang berada di belakang rumah tersebut juga hangus.

Belum diketahui penyebab dari kebakaran tersebut. Kebakaran yang menghanguskan dua rumah itu tak mengakibatkan korban jiwa, namun diduga, pemilik rumah mengalami kerugian ratusan juta rupiah. (HT)