Beranda Hukrim Sepekan Operasi Zebra Sat Lantas Polres Ternate Jaring 788 Kendaraan

Sepekan Operasi Zebra Sat Lantas Polres Ternate Jaring 788 Kendaraan

340
0
BAGIKAN

TERNATE– Hari ketujuh pelaksanaan Operasi Zebra Kieraha 2017 yang di lakukan oleh satuan lalulintas Polres Ternate, berhasil menjaring ratusan kendaraan roda dua.

Dari hasil Operasi Zebra Kieraha 2017 yang dilakukan hari ini Selasa (07/11/17) oleh Satuan Lalulintas Polres Ternate di dua titik yakni di Jalan Mangga Dua dan Jalan Jati Perumnas, Kecamatan Ternate Selatan. Berhasil menjaring 148 kendaraan roda dua, 6 kendaraan roda 4 dan 1 kendaraan roda 6.

“Dari hasil razia tersebut polisi berhasil menjaring 148 kendaraan roda dua, 6 kendaraan roda empat dan 1 kendaraan roda 6”, ungkap Kanit Pengaturan Jalan dan Pengawalan Lalulintas(Turjawali) Polres Ternate, Ipda Ibrahim Mappe.

Lanjut Kanit Turjawali Polres Ternate, Ipda Ibrahim Mape, pelanggaran masyarakat pengguna kendaraan ini adalah pelanggaran dinominasi pelanggaran helm dan tidak memiliki STNK kendaraan.

“Kalau digabungkan pelanggaran dari hari pertama itu didominasi helm, sudah 200 lebih pengendara yang tidak memakai helm, dan untuk blangko tilang yang sudah di keluarkan sebanyak 700 blangko”.
Tambahnya, sampai hari ke tujuh ini, petugas lalulintas Polres Ternate, sudah menjaring 788 kendaraan roda dua maupun roda empat dan enam.

“Sampai hari ke tujuh ini kami sudah menjaring kendaraan sebanyak 788 kendaraan, untuk itu disampaikan kepada pengguna kendaraan atau pemilik kendaraan yang ditilang agar membayar administrasi kendaraan ke bank BRI, tapi jika pengguna yang tidak mau membayar ke bank nanti mengikuti sidang di pengadilan Negeri Ternate pada tanggal 8 Desember 2017”, tutup Kanit.

Sementara itu, dari pantauan wartawan dilapangan, tidak sedikit pengguna jalan terpaksa berbalik arah untuk menghindar razia, hal tersebut tentunya membahayakan nyawa pengendara. (HI)