Beranda Halmahera Selatan Ratusan Liter Miras Dimusnahkan Polres Halsel

Ratusan Liter Miras Dimusnahkan Polres Halsel

374
0
BAGIKAN

LABUHA – Polisi Resort (Polres) Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), bersama Pemerintah Daerah (Pemda), Sabtu, (11/11), memusnahkan ratusan liter minuman keras jenis Captikus dan Bir di halaman Mapolres Halsel.

Minuman keras tersebut, diamankan oleh Tim Satuan Berantas Minuman Keras Polres Halsel, selama 2 bulan terakhir. Pemusnahan yang dipusatkan di halaman Polres Halsel tersebut di hadiri langsung oleh Bupati Halsel, Bahrain Kasuba.

Dalam kesempatan ini Bahrain menyampaikan, Dengan adanya Perda no 8 tentang minuman keras sebagai payung hukum untuk memberantas Miras kini sudah mulai berkurang jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

“Saya juga harapkan agar hubungan kerja sama antara Pemda dan Polres terjaga dengan baik sehingga kita kompak dalam membasmi barang haram ini,” ucapnya.

Hal ini dikarenakan kata Bahrain, hampir sebagian besar generasi di Halsel sudah mengenal minuman haram tersebut, olehnya itu untuk mendidik dan menjaga anak bangsa khususnya di Halsel jalan terbaik adalah pemberantasan minuman keras.

Hal yang sama juga disampaikan oleh, Kapolres Halsel AKBP Irfan Satya Prasaja Marpaung , SIK.M.SI. dimana tangung jawab untuk membasmi minuman keras bukan hanya tugas Polres sendiri melainkan tugas semua elemen masyarakat yang ada di Halsel.

“Ini tugas kita bersama dengan seluruh masyarakat untuk menciptakan kondisi bebas miras,” ucapnya.
Sementara itu, Lanjut Irfan, barang haram tersebut diaambil dari seluruh Polisi Sektor (Polsek), yang bergerak selama dua bulan terakhir dengan hasil sebagai berikut.

Polsek Obi Selatan sebanyak 100 liter Captikus, Polsek Gane Timur sebanyak 105 liter Captikus, Polsek Obi sebanyak 190 botol Bir putih dan 50 liter Captikus, Polsek Bacan sebanyak 65 kantong Captikus, Polsek Bacan timur sebanyak 70 botol Captikus dan tambahan Polres Halsel 2 botol Captikus. Total jumlah Miras yang dimusnahkan pagi tadi berkisar 390 liter Captikus dan 190 botol Bir Putih.(Raja)