Beranda Halmahera Selatan Satu Lagi Pasien Jantung Bocor Butuh Bantuan

Satu Lagi Pasien Jantung Bocor Butuh Bantuan

523
0
BAGIKAN

LABUHA – Setelah sebelumnya pasien pengidap penyakit jantung bocor bernama Fitriani Ode berangsur sembuh dari penyakit yang dideritanya yakni jantung bocor dan mendapat bantuan dana perawatan dari Pemda serta warga Halsel.

Kini satu lagi pasien dengan penyakit yang sama bernama Muhammad Djalil Soamole (20) asal Desa Labuha Kecamatan Bacan Kabupaten Halmahera Selatan Provinsi Maluku Utara. Ia diketahui telah menderita penyakit bawaan tersebut selama 5 tahun lamanya.

Untuk mengobati penyakitnya, Djalil harus rela bolak balik rumah sakit.
Pihak keluarga pun pasrah, selain materil yang habis segala upaya bermacam obat juga sudah dilakukan pihak keluarga, demi menyembuhkan penyakit sang anak. Namun hasilnya tetap saja sama, pihak keluarga rencananya akan mengeluhkan nasib anaknya ke Pemerintah Kabupaten Halsel, dan berharap Pemkab mau membantu pengobatan putra mereka tersebut, seperti pasien sebelumnya yakni Fitriani Ode yang kini sudah berangsur sembuh.

Kepada Gamalamanews.com, kakak kandung pasien Muhammad Said Soamole mengakui, pihaknya sudah berupaya keras namun kondisi Adiknya tak kunjung sembuh. Bahkan akhir-akhir ini adik kandungnya itu mengeluhkan sakit yang luar biasa di sekujur tubuhnya.

“Penyakit Adik saya ini, sejak tahun 2013 waktu masih duduk di bangku SMA kelas 3 waktu itu ujian di sekolah, saat itu adik saya mulai mengeluh dadanya sakit.
Hingga kini terhitung sudah 3 kali masuk Rumah Sakit Umum Labuha (RSUD), serta 2 kali gawat dan dirawat di ruang ICU”, ceritanya, Rabu (21/11) sambil terisak.

PTT Humas Setda Halsel itu, sudah pasrah dengan kondisi yang dialami Adiknya.
“Dokter vonis adik saya mengalami jantung bocor, butuh biaya besar untuk operasi, itupun harus operasi ke Jakarta,” katanya.

Saat wartawan bertandang ke rumah Pasien, kondisi pasien sungguh memprihatinkan, selain tubuhnya yang bengkak dan membiru, pasien hanya terlentang ditempat tidur, makan dan minum juga susah. Sesekali terlihat air mata disudut matanya, sembari terdengar suara rintihan rasa sakit yang ditahan. Pihak keluarga saat ini sangat berharap ada bantuan dari para dermawan untuk penyembuhan penyakit jebolan santri Alkahirat Labuha Bacan Halsel tersebut.

Sekedar diketahui, Jantung bocor adalah suatu kondisi dimana terdapat lubang pada sekat jantung akibat kelainan struktur jantung. Umumnya, penyakit jantung bocor merupakan penyakit bawaan sejak lahir. Karena itu, banyak penderita jantung bocor merupakan anak-anak. Angka penderita jantung bocor cukup tinggi. (Raja)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

14 + fourteen =