Beranda Maluku Utara AGK : Pendidikan Tidak Boleh Dicampuradukkan dengan Politik

AGK : Pendidikan Tidak Boleh Dicampuradukkan dengan Politik

143
0
BAGIKAN

TERNATE – Agar pendidikan di Maluku Utara tetap baik, Gubernur Maluku Utara  KH.Abdul Gani Kasuba yang juga salah satu Bakal Calon Gubernur (Bacagub) pada saat membuka konferensi kerja Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Provinsi pada Sabtu (13/12018) di Muara Hotel, menegaskan agar Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan  (Dikbud), agar pendidikan jangan  dipolitisir.

Meskipun dirinya selaku petahana yang saat ini mencalonkan diri lagi namun, kata dia, tidak sedikitpun dirinya meminta atau memerintahkan kepada guru untuk memilihnya.

Gubernur mengaku, jika pendidikan sudah dicampuradukan dengan politik maka hancur sudahlah dunia pendidikan di Maluku Utara.

Gubernur menyatakan, pokoknya yang nama Aparatur Sipil Negara (ASN) jangan berpolitik begitupula dengan kepala Dikbud, pokoknya  kepala – kepala sekolah saya sudah menyampaikan ketika saya melantik namanya guru dan insan pendidikan supaya jangan melalukan politik praktis,” ujarnya.

Tambah dia,setiap orang memiliki hak untuk memilih namun  jangan sampai menggiring siswa sampai kacau balau itu yang tidak diharapkan.

“Sebagai incumbent  saya memiliki komitmen itu, dari awal  saya sudah bilang yang namanya pendidikan jangan dicampur adukan dengan politik,” katanya.

Gubernur  menyampaikan,jangan karena guru  dipindahkan atau bahkan dipecat ketika tidak mendukung dirinya, semua orang  sudah pasti memiliki pilihan masing-masing. (HT).

Tinggalkan Balasan