Beranda Halmahera Selatan Iswan Ajak ASN Maknai Panca Prasetya Korpri

Iswan Ajak ASN Maknai Panca Prasetya Korpri

559
0
BAGIKAN
Wakil Bupati Halsel Iswan Hasjim saat menjadi Irup Hari Displin Pegawai

LABUHA – Wakil Bupati Halmahera Selatan (Halsel) Iswan Hasjim mengajak seluruh anggota Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Halmahera Selatan, untuk maknai janji Panca Prasetya Korpri serta wajib untuk menempati janji yang telah diucapkan.

Hal itu dikatakan Iswan Hasjim saat memimpin upacara Hari Disiplin Pegawai Republik Indonesia, Lapangan Upacara Kantor Bupati, Senin (15/01/2018).

“Sebagai pegawai kita harus hafal Panca Prasetya, harus dihayati isinya dan karena ini adalah janji kepada negara. Setiap ASN yang berjanji harus menempati janji tersebut,” ucapnya.

Sebagai abdi masyarakat, kata Iswan para ASN harus mampu memaknai panca prasetya Korpri dan mengamalkannya dengan benar. Ia menjelaskan bahwa ke lima janji tersebut jangan hanya diucap saja, tetapi aplikasikan oleh para ASN, terutama saat menjalankan tugas pengabdiaan pada negara.

“Saya himbau agar ASN Kabupaten Halmahera Selatan ini bisa memaknai kembali panca prasetya Korpri dan tentu saja kita harus mampu menepati janji tersebut karena akan dipertanggungjawabkan dihadapan Allah SWT,” ujarnya.

Lebih lanjut Ia berharap bahwa profesionalisme ASN Kabupaten Halsel akan semakin meningkat, dengan tujuan mengoptimalkan kesanggupan para ASN dalam menghayati setiap poin pada Panca Prasetya Korpri yang dibacakan.

Kemudian Iswan juga mengharapkan kepada seluruh ASN untuk dapat merenungkan setiap hikmah yang terdapat pada setiap pertemuan.

Dia menerangkan bahwa setiap pertemuan adalah sesuatu yang telah diatur oleh Allah SWT dan akan menjadi pertemuan yang ada hikmah dan manfaatnya.

“Allah sudah mengatur semua, segala pertemuan pasti memiliki hikmah dimata Allah, tinggal bagaimana kita melakukakannya,” katanya.

Iswan berharap setiap pertemuan yang diselenggarakan oleh Pemda, apa itu upacara, rapat, serta kegiatan lainya agar dapat dihadiri seluruh ASN tanpa harus ada paksaan dari pihak lain.(Raja)