Beranda Advetorial Walikota Ternate Tinjau Lokasi Pembangunan yang akan Diresmikan

Walikota Ternate Tinjau Lokasi Pembangunan yang akan Diresmikan

278
0
BAGIKAN
Walikota dan sejumlah SKPD KotaTernate saat meninjau sejumlah bangunan yang akan diresmikan

TERNATE – Walikota Ternate Burhan Abdurahman pagi tadi melakukan peninjauan di beberapa lokasi pekerjaan di kota Ternate.

Kunjungan  yang dimulai dari Tempat Penampungan Akhir (TPA) pekerjaan yang dilakukan oleh Satker Kementerian Pekerjaan Umum, yakni TPA Takome itu telah selesai dan nanti diserahkan ke Pemerintah Kota Via dinas Lingkungan hidup dan Kebersihan.

“Kita meninjau tempat pembuangan akhir penampungan sampah di Kota Ternate, yang kita pantau adalah sistem penampungan sampah, saya menyampaikan apresiasi dan terimah kasi kepada satker yang telah mendukung pemerintah kota Ternate untuk menjaga kebersihan,” cetus Walikota saat detemui awak media, Kamis (25/1/2018).

Lanjut, saya memaknai tempat sampah yang sangat representif itu adalah bagian
bagaimana membangun kota ini menjadi kota yang nyaman, bersih dan kota yang betul-betul dibanggakan,  karena dengan sistem pengelolaan sampah yang sangat baik itu berarti secarah langsung telah mendukung program pemerintah kota.

Yang menjadi tugas kita kedepan terutama lingkungan hidup dan stakeholder yang terkait untuk bagaimana mengoptimalkan, pengangkutan sampah yang ada ditengah-tengah masyarakat.

“Sistem yang ada di TPA itu sudah sangat bagus,” tegas Haji Bur.
Setelah dari Takome, walikota dua periode inipun menuju rumah bencana yang berada di kelurahan Tubo, itupun telah selesai dan nanti diserahkan ke pemerintah Kota, melalui dinas Perkim yang dikomandoi oleh Rizal Marsaoly, begitu juga rusunawa yang akan ke pemerintah Kota Ternate.

Kemudian ke Ngara Lamo, kelurahan Salero, pekerjaan yang dilakukan oleh Satker PBL itu sudah selesai dan akan diserahkan ke dinas PUPR Kota Ternate yang dipimpin Risval Tribudiyanto itu.

Risval saat di temui wartawan tetkait dengan kapan diresmikannya Ngara Lamo ia mengakui,  hal itu nanti diserahkan kepada  walikota, sebelum  walikota cuti  menghadapi Pilgub. “Kalau peresmian nanti diserahkan kepada pak walikota,” ujar Risval. (Adv/HT)

Tinggalkan Balasan