Beranda Maluku Utara Kopda Ropi Isnamuawan : Menjadi Prajurit adalah Pilihan Jiwa

Kopda Ropi Isnamuawan : Menjadi Prajurit adalah Pilihan Jiwa

488
0
BAGIKAN

TERNATE – Staf Penerangan Korem 152/Babullah sore ini kembali melepas satu personelnya diberangkatkan seraya melaksanakan tugas pindah satuan ke Kodam IV/Diponegoro yang terletak di Ibukota Provinsi Jawa Tengah, Semarang.

Menurut Kopda Ropi Isnamuawan, (Kamis 25/01/2018), mengawali karier militernya pada tahun 2006 silam melalui Kodam V/Brawijaya di Jawa Timur, “Menjadi Prajurit adalah pilihan jiwa.” ujarnya.

Setelah melalui beberapa tahapan pendidikan kemudian dilantik menjadi Prajurit TNI serta dirinya ditempatkan di Batalyon Infanteri 732/Banau yang merupakan satuan tempur dibawah Korem 152/Babullah Dam XVI/Pattimura (saat itu Yonif 732/Banau belum menjadi Satuan Raider seperti sekarang).

Dalam keterangannya Ws. Kapenrem 152/Babullah Kapten Inf Heru Darujito menyampaikan bahwa Kopda Ropi memiliki pribadi yang mudah bergaul sehingga saat mengetahui dirinya pindah tugas ke lain daerah maka rekan-rekannya merasa sangat kehilangan, saat bersama-sama mengantar keberangkatan mantan anak buahnya tersebut ke Bandara Sultan Babullah Ternate Ws. Kapenrem berpesan “Selamat bertugas, jaga selalu nama baik almamater satuan kita dimanapun berada.” pungkasnya. (Penrem 152)

Kemudian, Setelah beberapa waktu bertugas di Satuan tempur TNI AD dirinya kemudian dipercaya menjadi Adc Danrem 152/Babullah selama beberapa periode, dengan melihat talenta dan kreatifitas yang dimiliki oleh Kopda Ropi, Komandan Korem akhirnya menempatkan dirinya bergabung di Staf Penerangan Korem 152/Babullah.

Staf Penerangan Korem sendiri memiliki peran sebagai Staf Kehumasan yang bertugas menyampaikan informasi mengenai kiprah TNI khususnya Korem 152/Babullah kepada masyarakat.

Dalam kesehariannya di Staf Penerangan Kopda Ropi mempunyai tugas khusus sebagai tim kreatif yang membuat desain grafis dan melakukan proses editing hasil jepretan fotografi rekan-rekannya sehingga menjadi konten-konten yang sangat menarik.

Kemampuan desainer sendiri diperoleh Kopda Ropi secara otodidak, hal ini ditunjang kemauannya yang kuat dan bakat alam yang dimiliki sehingga dirinya mampu menjadi editor fotografi andalan Penrem 152/Babullah. (Taty)