Beranda Halmahera Selatan Satu Lagi Anak Halsel Harumkan Nama Indonesia

Satu Lagi Anak Halsel Harumkan Nama Indonesia

366
0
BAGIKAN
Bintang usai penyerahan hadiah

LABUHA – Setelah sebelumnya, M Ramdhani yang sukses menyabet juara Taekwondo ditingkat Internasional, satu lagi atlit Hapki Do asal Kabupaten Halmahera Selatan M Bintang Satriaji Egidia berhasil mendulang mendali perunggu di ajang Kejuaraan Hapki Do South East Asia Championship 2018 di Siangpura, 2 – 3 Maret 2018.

Bintang mewakili Indonesia dalam turnamen Hapki Do di Kelas Hyung Junior Beginer antar negara-negara se-Asia Tenggara, bahkan Negara Korea Selatan juga berparisipasi dalam turnamen tersebut.

Bintang adalah salah satu Atlit Hapki Do terbaik Halmahera Selatan yang berhasil meraih medali perunggu tingkat Asia Tenggara mewakili Indonesia.

Walaupun usianya baru 13 tahun dan juga pertama kali mengikuti kejuaraan tingkat Internasional tersebut, namun semangatnya untuk meraih prestasi sangatlah tinggi.

Terbukti Bintang berhasil bersaing dengan atlit asal negara-negara Asia Tenggara lainnya.

Kerja kerasnya membuahkan hasil yang begitu membanggakan bagi Indonesia dan Halmahera Selatan. Untuk mendapatkan medali perunggu, Bintang harus menyisihkan lawan-lawannya pada kelas Hyung Junior Beginer sebanyak 7 orang.

Pelatih Hapki Do Halsel Iksan Kalaserang yang langsung memimpin anak didiknya ke ajang bergengsi tingkat Asia Tenggara itu mengatakan, berhasilnya Bintang meraih medali Perunggu, tidak terlepas dari dukungan seluruh pihak terkait.

Mulai dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halsel, KONI Halsel, hingga kedua orang tua Bintang, Bapak Sutego dan Ibu Widiastuty yang selalu memberikan dukungan moril dan materil selama latihan dan keberangkatan ke Singapura.

“Terima kasih atas dukungan dan doanya, sehingga Bintang dapat meraih medali di tingkat Internasional,” ungkap Iksan.

Sementara itu, Wakil Bupati Halmahera Selatan Iswan Hasjim memberikan penghargaan, apresiasi dan terima kasih atas prestasi yang telah mengharumkan nama Bangsa Indonesia dan daerah Kabuptaen Halmahera Selatan.

“Saya berikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Bintang yang telah mengharumkan nama Indonesia dan Halsel di kancah International, semoga kedepannya bisa menjadi atlit yang lebih berprestasi lagi,” ungkap Iswan. (Raja)