Beranda Halmahera Tengah BUR-JADI Pukau Masyarakat Halteng

BUR-JADI Pukau Masyarakat Halteng

304
0
BAGIKAN

HALTENG – Memasuki kampanye putaran kedua pemilihan kepala daerah (Pilkada) Maluku Utara (Malut), pasangan calon gubernur dan wakil gubernur nomor urut 2, H Burhan Abdurahman-Ishak Jamaludin (BUR-JADI), melakukan kampanye di zona III, wilayah kabupaten Halmahera Tengah (Halteng).

Kampanye dalam bentuk silaturahmi itu, dilaksanakan tepat di depan kantor Panwascam Weda Selatan, desa Wairoro Indah kabupaten Halteng provinsi Malut.

Turut mendampingi pasangan BUR-JADI, ketua DPW PBB, Ahmad Djabid, ketua DPC Hanura Halteng, Zulkifli Alting, ketua tim pemenangan BUR-JADI Halteng, dr Haryadi Ahmad, serta pengurus dan jajaran partai pengusung BUR-JADI di Halteng.

Ketua tim pemenang BUR-JADI Halteng, dr Hariyadi Ahmad saat memberikan orasi politiknya menyatakan, pasangan BUR-JADI adalah pasangan yang layak untuk melakukan perubahan di Maluku Utara.

“Salah satu contoh yang bisa dilihat dan dirasakan oleh masyarakat Maluku Utara dan kota Ternate adalah perkembangan kota Ternate yang maju begitu pesat. Dengan memilih pasangan BUR-JADI, perkembangan kota Ternate akan ditularkan di provinsi Maluku Utara,” kata Hariyadi Ahmad yang juga anggota DPRD Halteng.

Ketua DPW PBB, Ahmad Djabid saat memberikan orasi politiknya mengajak masyarakat di kecamatan Weda Selatan khususnya di Wairoro untuk bersama-sama pasangan BUR-JADI melakukan perubahan Maluku Utara ke arah yang lebih baik.

Sementara itu, calon wakil gubernur Malut, Ishak Jamaludin mengatakan, salah satu kepala daerah yang berhasil di Maluku Utara adalah walikota Ternate, karena berhasil melakukan perubahan di kota Ternate.

Dikatakan, proses pilkada tanggal 27 Juni nanti adalah memilih pemimpin, “Pemimpin itu harus peduli terhadap rakyatnya dan salah satu pemimpin yang peduli terhadap masyarakat, adalah pak Haji Bur,” kata Ishak dihadapan maayarakat Wairoro.

Kepedulian Haji Bur, kata Ishak bukan hanya terhadap infrastruktur, tetapi juga terhadap masyarakatnya, “Selama memimpin Ternate, pak Haji Bur bukan hanya bangun taman, bangun ruang-ruang publik, tetapi juga membangun masyarakatnya. Salah satu contoh adalah membentuk karakter generasi muda kota Ternate. Berbagai program-progran di bidang keagamaan juga dilakukan untuk masyarakat khususnya generasi muda,” kata Ishak Jamaludin.

Sedangkan calon gubernur Malut, H Burhan Abdurahaman saat memberikan orasi politiknya mengatakan, saat tahun politik berbagai upaya dilakukan oleh oknum tim sukses kandidat tertentu untuk meraih simpati masyarakat.

Tak jarang, mereka menggunakan politik uang untuk meraih suara rakyat, “tetapi saya sangat yakin, masyarakat di Weda Selatan, sudah sangat cerdas, karena event politik ini bukan pertama kali, masyarakat sudah pandai memilah dan memilih, mana pemimpin yang hanya berjanji dan mana yang sudah memberikan bukti,” kata Haji Bur.

“Dengan pengalaman selama memimpin Ternate, saya dan pak Ishak Jamaludin berkomitmen untuk menjadikan Maluku Utara menjadi lebih baik lagi,” tukasnya

Diakhir orasinya, Haji Bur kembali mengingatkan seluruh rakyat Maluku Utara untuk memastikan telah terdaftar sebagai pemilih dalam DPT. (HT)