Beranda Maluku Utara Jaga Ketahanan NKRI Lemhanas RI Gelar Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan

Jaga Ketahanan NKRI Lemhanas RI Gelar Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan

1062
0

TERNATE – Lembaga Ketahanan Nasional atau (Lemhanas) Republik Indonesia (RI) melaksanakan sosialisasi pemantapan nilai-nilai kebangsaan terhadap birokrat, akademisi, tokoh masyarakat dan TNI-Polri Selasa 20 Maret di Ball Room Grand Dafam Bela Hotel Ternate.

Sosialisasi pemantapan terhadap birokrat, akademisi, tokoh masyarakat dan TNI-Polri ini turut dihadiri Deputi Lemhanas Laksda TNI Dedy Yulianto, Direktur Lemhanas Laksamana Pertama TNI Suranto, Plt Gubernur Maluku Utara Muhammad Natsir Thaib, Sultan Tidore Husain Syah, dan Danlanal Ternate Kolonel Rizaldi.

Gubernur Lemhanas, Letjen Agus Widjojo Mengatakan sosialisasi ini untuk memberi pembekalan penguatan kesatuan dan persatuan di wilayah Provinsi Maluku Utara, guna menghindari ancaman bagi persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

“Pemantapan nilai-nilai kebangsaan ini merupakan pembekalan bagi sahabat dan teman-teman di Provinsi Maluku Utara untuk bagimana kita bisa bertukar informasi dan pengalaman untuk memperkuat nilai-nilai kebangsaan ditengah dinamika perkembangan lingkungan strategis yang semakin berubah dan memeberikan tatanan-tatanan baru bagi kita semua. Hal ini penting kalau kita tidak mempersiapkan diri maka ini bisa menjadi sebuah ancaman bagi persatuan dan kesatuan bangsa indonesia dan juga bagi jati diri bangsa kita”, ungkap Agus.

Selain itu, lanjut Direktur Lemhanas, “Maluku Utara sudah mempunyai tradisi yang kuat bagi toleransi dan saling menghargai antar umat beragama”, tutup Agus. (HI)