Beranda Maluku Utara Upacara HUT Pultab Ke 5 berjalan Hikmat, Naskah Sejarah Pemekaran ikut Dibaca

Upacara HUT Pultab Ke 5 berjalan Hikmat, Naskah Sejarah Pemekaran ikut Dibaca

264
0
BAGIKAN

TALIABU – Upacara Hari Ulang tahun (HUT) Kabupaten Pulau Taliabu , Maluku Utara yang ke 5 berlangsung hikmat. HUT yang jatuh pada tanggal 22 April ini dilaksanakan di lapangan Bobong, Taliabu Barat. Upacara ini dipimpin langsung oleh Bupati Pulau Taliabu, Aliong Mus.

Upacara hut yang dilaksanakan pagi tadi Minggu (22/04), dimulai dengan pembacaan sejarah perjuangan pemekaran Kabupaten Pulau Taliabu, dimana tokoh perjuangan pemekaran Ahmad Hidayat Mus yang saat itu menjabat sebagai Bupati Kepulauan Sula.

Dalam naskah sejarah pemekaran yang di bacakan oleh Ketua DPRD Pualu Taliabu, Haji La Nuhu , perjuangan pemakaran Pulau Taliabu tidak berjalan mudah, tetapi penuh tantangan dan penolakan dari berbagai elemen yang mencoba menghalangi-halangi proses pemakaran, tetapi dengan semangat juang yang tinggi dari putra Taliabu Ahmad Hidayat Mus, akhirnya Taliabu pun dimekarkan pada tahun 2013.

Meski usia yang masih tergolong muda di bandingkan 9 Kabupaten Kota lainnya di Maluku Utara, tetapi Aliong Mus optimis bakal bisa mengajar ketertinggalan, ia juga bahkan mengatakan bahwa saat ini, Taliabu sudah hampir sama dengan pembangunan yang di di Halmahera Tengah (Halteng) dan Halmahera Timur (Haltim).

Pengibaran bendera HUT Kabupaten Taliabu.

“Usia Pulau Taliabu masih muda di bandingkan 9 Kabupaten Kota Lainnya di Provinsi Maluku Utara, tapi kami optimis bisa mengajar ketertinggalan ini, Taliabu sekarang ini juga sudah hampir sama dengan pembangunan yang di Halmahera Tengah dan Halmahera Timur. Maka itu kami butuh dukungan dari berbagai pihak untuk sama-sama membangun Taliabu”, ungkapnya.

Turut serta hadir dalam hut yang ke 5 Kabupaten Pulau Taliabu , yakni Kapolres Sula, Kejari Sula, Ketua DPRD Provinsi Maluku Utara, juga Miss Asia Pasifik dan juga OPD Kabupaten Pulau Taliabu. (HH)

Tinggalkan Balasan