Beranda Halmahera Utara Pelabuhan Tobelo Dua Minggu Jelang Lebaran masih Sepi Pemudik

Pelabuhan Tobelo Dua Minggu Jelang Lebaran masih Sepi Pemudik

170
0
BAGIKAN
Pelabuhan Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara.

TOBELO – Hari Raya Idul Fitri yang menyisahkan waktu kurang dari dua minggu lagi, di pelabuhan Tobelo kabupaten Halmahera Utara, terpantau belum ada pergerakan yang berarti dari para pemakai jasa pelabuhan (penumpang) terkait dengan arus mudik lebaran tahun ini.

Hal tersebut juga dibenarkan oleh para buruh yang beraktifitas di pelabuhan Tobelo. “Masih sepi, belum ada lonjakan penumpang”, kata Agus ketika dimintai keterangan oleh GamalamaNews.com.

Tambah dia, penumpang mulai membludak biasanya, satu minggu sebelum lebaran. “Di sini baru rame biasanya satu minggu sebelum lebaran”, tambah dia.

Para penumpang yang memakai jasa pelabuhan Tobelo, diakui oleh kuli angkut tersebut, biasanya dari kabupaten Pulau Morotai dan kabupaten Halmahera Timur.

Sementara itu, untuk mengantisipasi melonjaknya penumpang, Kantor Pelabuhan Tobelo berencana Senin nanti akan melakukan rapat koordinasi terkait Posko Mudik Lebaran. “Mungkin hari Senin nanti ada rapat terkait persiapan mudik lebaran”, ungkap salah satu staf kantor Pelabuhan Tobelo yang enggan menyebutkan namanya. (Nol)