Beranda Maluku Utara Bening Putri, Siswi Taliabu yang Wakili Malut di OSN 2018 Tingkat Nasional

Bening Putri, Siswi Taliabu yang Wakili Malut di OSN 2018 Tingkat Nasional

1278
0
BAGIKAN
Bening Putri

TALIABU – Mendapatkan kesempatan untuk mewakili Provinsi Maluku Utara dalam ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) tahun 2018 bukanlah hal yang mudah, perlu mempunyai kecerdasan ilmu yang baik untuk meraih hal itu.

Bening Putri Rahman, siswi SD Inpres Bobong, Kecamatan Taliabu Barat kelahiran 11 Juni 2017 yang kini duduk di Kelas 5 ini telah menunjukkan bahwa dirinya mampu memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Pulau Taliabu, setelah dinyatakan lolos seleksi tingkat provinsi dan berhak mewakili Provinsi Maluku Utara dalam osn 2018 tingkat Nasional yang dilaksanakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Hal ini di buktikan dengan nama Bening Putri Rahman yang termuat dalam SK Kepala Dinas Pendidikan dan Pengajaran (Dikjar) Provinsi Maluku Utara Nomor : 969/D2/TU/2018 tertanggal 22 Mei 2018 perihal hasi tes seleksi OSN-SD Tingkat Provinsi Malut tahun 2018.

Menanggapi hal ini, Kepala Diknas Pendidikan dan Kebudayaan Pulau Taliabu, Fifian Adeningsi Mus lewat via telpon  pada GamalamaNews.com Sabtu (2/6) mengatakan sangat bangga dan berharap agar Bening tidak hanya mengharumkan nama Taliabu di tingkat Provinsi, tetapi juga ke tingkat Nasional.

“Tentunya saya senang dan bangga atas prestasi yang telah di berikan oleh Bening kepada Taliabu. Saya berharap bening tidak hanya mengharumkan nama Taliabu di tingkat Provinsi tetapi juga ke tingkat Nasional, selain itu harapan saya kedepannya ada bening-bening yang lain di Taliabu yang bisa mengukir prestasi yang gemilang” ungkapnya.

Selain itu, Rahman Hujali ayah dari Bening saat di konfirmasi GamalamaNews.com berharap agar prestasi yang telah didapatkan oleh bening tidak membuatnya sombong, ia juga menambahkan banyak pihak yang terlibat dalam hal ini, mulai dari para guru, sekolah dan juga Diknas Pendidikan Taliabu.

“Soal harapan, semoga prestasinya tidak membuatnya menjadi sombong, dalam prestasi ini juga banya pihak yang terlibat, mulai dari para guru, sekolah dan dinas pendidikan”, ujarnya.

Perlu diketahui, bahwa Bening Putri Rahman selain mewakili Taliabu untuk OSN ke provinsi, dirinya juga beberapa pekan lalu mewakili Taliabu dalam ajang MTQ bidang Tartil Quran tingkat provinsi yang di selenggarakan di Bacan Halmahera Selatan. (HH)