Beranda Halmahera Utara Terjunkan Kekuatan Penuh, Polres Halut siap Amankan Malam Takbiran

Terjunkan Kekuatan Penuh, Polres Halut siap Amankan Malam Takbiran

150
0
BAGIKAN
Kasubag Humas Polres Halsel, Ipda Rissal Ibrahim.

TOBELO – Kepolisian Resort Halmahera Utara, akan mengeluarkan seluruh kekuatannya dalam menghadapi hari Raya Idul Fitri nanti. Demikian disampaikan juru bicara (Kasubag Humas) Polres Halut Ipda Rissal Ibrahim kepada sejumlah wartawan di ruang kerjanya (Selasa, 12/06).

Lebih lanjut dia membenarkan, kepolisian telah mengatur personil anggotanya yang bertugas untuk pengamanan lebaran dalam sebuah Operasi Ketupat. Tetapi tambah dia, untuk pengamanan malam takbiran nanti, kepolisian akan melibatkan seluruh anggota. “Memang benar ada personil yang telah kita jadwalkan dan atur untuk bertugas dalam Operasi Ketupat. Tapi untuk pengamanan malam Takbiran, kita juga akan terjunkan seluruh personil Polres Halmahera Utara”, ungkap Kasubag Humas.

Dikonfirmasi persoalan efisiensi ketersediaan anggota Polres untuk pengamanan malam Takbiran, Risal menjelaskan, pihaknya akan berkoordinasi dengan personil Brigade Mobil (Brimob), untuk bisa memback up pengamanan. “Berkoordinasi dengan Brimob akan kami lakukan”, jelas Risal.

Dia juga, belum bisa memastikan, malam Takbiran nanti, dilaksanakan pawai keliling. “Belum dapat informasi dari Panitia Hari-Hari Besar Keagamaan Pemda Halut, persoalan dilaksanakan pawai di Malam Takbiran nanti”, kata dia. (Nold)