Beranda Advetorial Investment Award di Terima Walikota Ternate

Investment Award di Terima Walikota Ternate

348
0
BAGIKAN

JAKARTA – Penyelenggaraan Pelayanan Terpadu Satu Pintu pada DPMPTSP Kota Ternate, mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Pusat.

Penghargaan tersebut  di terima Walikota Ternate, DR. H Burhan Abdurahman, dalam Investment Award 2018 yang dilaksanakan di Ruang Nusantara Gedung Suhartoyo BKPM jalan Jenderal Gatot Subroto No 44 Jakarta Selatan kemarin.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Bambang Adi Winarso yang didampingi oleh Kepala BKPM Thomas Lembong kepada Walikota Ternate Burhan Abdurahman.

Kepala BKPM Thomas Lembong dalam sambutannya mengatakan, sebelum penghargaan diserahkan pihaknya setelah melakukan survei terhadap 565 PTSP di seluruh wilayah sejak Maret lalu.

Kegiatan Kualifikasi Peningkatan PTSP di Bidang Penanaman Modal meliputi Penilaian Mandiri (Self-Assessment), Survei Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) Uji Pemaparan, Uji Petik (Observasi langsung ke lapangan, verivikasi dan validasi) oleh Tim Penilai yang melibatkan 11 kementerian dan lembaga terkait.

“Semoga penghargaan ini bisa mendorong peningkatan pelayanan perizinan penanaman modal dan percepatan pelaksanaan kemudahan berusaha di daerah,” jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Walikota Ternate Burhan Abdurahman mengatakan, sangat senang menerima penghargaan tersebut. Namun, ia mengatakan janganlah kita merasa puas tetapi teruslah bersemangat, sebab, masih banyak yang perlu diperbaiki untuk meningkatkan pelayanan.

”Saya berharap agar dinas terkait dalam hal ini DPMPTSP terus memacu motivasi kerja, meningkatkan inovasi kerja, agar pelayanan dapat terus ditingkatkan,” pintanya sembari menegaskan pemerintah daerah akan membuka peluang bagi investor mana saja, yang ingin berinvestasi di Ternate guna meningkatkan perekonomian masyarakat.

Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) menetapkan Kota Ternate sebagai salah satu nominasi peraih penghargaan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) terbaik diwilayah Indonesia Timur, bersama DPMPTSP Kota Kupang dan Kabupaten Jayapura. (KT/PR)