Beranda Halmahera Utara Sampe Sore Ini, baru 7 Parpol Yang Serahkan Berkas Caleg

Sampe Sore Ini, baru 7 Parpol Yang Serahkan Berkas Caleg

218
0
BAGIKAN

Demokrat Halut Gandeng Wakil Ketua DPRD Aktif Oni Pulo

TOBELO – Pendaftaran Bakal Calon Legeslatif (Bacaleg)  oleh KPU, di tutup hari ini, Selasa (17/07) pada pukul 12 malam nanti.

Di Halmahera Utara misalnya, sampe pukul 17.00 sore ini, tercatat dari 16 Partai Politik yang terigistrasi di KPUD, baru 7 yang menyerahkan berkas pendaftaran calon legislatifnya.

“Sampe jam ini baru 7 partai politik yang mendaftarkan calegnya”, kata salah satu staf di sela-sela kesibukannya menerima berkas Parpol. Tambah dia, sisanya mungkin akan menyerahkan di waktu sore hingga malam hari.

Terpantau, pada hari pertama pendaftaran, hanya Partai Perindo yang menyerahkan berkas. Sementara hari kedua ada, Partai NasDem dan PKB. Di hari ketiga pagi tadi, PKP Indonesia, PKS, Gerindra dan menyusul Demokrat.

Yang menarik dari pendaftaran hari ketiga, beberapa polemik internal partai mencuat. Gerindra misalnya, dalam pendaftaran sore tadi, tidak mendaftarkan tiga orang calon yang masi sah dan aktif menjadi anggota DRPD. Diantaranya, Bahardi Ngongira (Dapil Galela dan Loloda), Chelie Sangkung (Dapil Tobelo) dan Ayub Lambutu (Dapil Kao-Malifut).

Sama halnya, PKP Indonesia pun demikian, tidak mencantumkan nama Oni Pulo dalam pendaftaran Calon Sementara.

Berbeda dengan PKP Indonesia, Partai Demokrat memunculkan Oni Pulo sebagai salah satu calegnya yang akan berkompetisi di daerah pemilihan Tobelo.

Wakil Ketua DPRD ini, selain berpindah ke partai lain dan mendaftar ke Demokrat, juga telah memenuhi semua administrasi, baik yang dibutuhkan oleh partai maupun KPUD. (Enol)