Beranda Kesehatan Tahun 2019 Kecamatan Hiri Bakal Miliki Puskesmas Rawat Inap

Tahun 2019 Kecamatan Hiri Bakal Miliki Puskesmas Rawat Inap

122
0
BAGIKAN

TERNATE – Terkait dengan aksi Masyarakat hiri untuk meminta diadakan Puskesmas rawat inap, hal ini bakal diupayakan pada tahun 2019 mendatang, sementara untuk saat ini Puskesmas yang sudah ada bakal dilakukan peningkatan perawatan dan pelayanan.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Ternate, Fathiyah Suma mengatakan, “Untuk Puskesmas Kecamatan Pulau Hiri, daya sarana para sarana pemberdayaan dan lainnya, ini dalam rangka bagai mana kita meningkatkan mutu dan kualitas pelayanan di Puskesmas Hiri, sebagai Puskesmas yang memberikan pelayan ke masyarakat yang ada di pulau Hiri, nantinya penerimaan terhadap masyarakat puas dengan pelayanan yang ada, dan proses sementaraa masih dalam tahapan untuk menunggu Puskesmas Hiri untuk diakreditasi”, jelasnya.

Sementara masalah tuntutan itu hak masyarakat, dan kita menyesuaikan selaku pemerintah daerah kita menyesuaikan dengan rencana strategis dan tahapan pembangunan yang sudah dialokasikan dalam perencanaan daerah. Oleh perintah daerah untuk tahun 2019.

“Untuk Pulau Hiri 2019 bakal diusulkan,untuk bangun baru Puskesmas, hingga pembangunan fasiltas rawat nginap nantinya,” ungkapnya.

Lanjutnya, “Untuk total anggaran yang diusulkan tahun 2019 belum diketahui, karena saat ini kita baru memasuki pada Aplikasi Krisna yang ada di Bapeda untuk pengembangan Puskesmas Hiri”.

Sementara untuk akreditasi, sumber daya manusia yang dibutuhkan sebanyak 9 formasi ketenagakerjaan, mulai dari Dokter Umum, Gigi, enaga Apoteker, Bidan, Perawat, petugas Gizi, Resepsionis dan lainnya. (HT)