Beranda Maluku Utara Pembangunan Trotoar Dikeluhkan Warga Darpan

Pembangunan Trotoar Dikeluhkan Warga Darpan

47
0
BAGIKAN
Pembangunan trotoar yang dikeluhkan warga

MOROTAI – Pembangunan trotoar di Desa Daruba Pantai (Darpan) dikeluhkan masyarakat setempat, pasalnya, sudah tiga bulan ini pekerjaannya sudah tidak dilanjutkan lagi.

“Sudah tiga bulan ini pekerjaan trotoar di kerja, tetapi tak kunjung selesai. Karena setelah trotoar dibongkar kemudian dibuat yang baru dalam bentuk beton cor. Namun, lagi-lagi para pekerja trotoar itu tidak menuntup saluran drainase itu. Saat ini kami sangat was-was dengan saluran itu, karena salur itu belum ditutup, sehingga di saat hujan deras kami sangat takut anak-anak kami bermain dan jatuh di saluran tersebut, dan itu sangat membahayakan dan mengancam anak-anak kami, ketika bermain dan terjatu di saluran itu,” ungkap Hj Usna, salah satu warga Darpan, saat menanyakan pekerjaan itu kepada Kadis PU-PR, Abubakar A Rajak.

Dirinya lantas menyesalkan, pekerjaan yang dilakukan oleh kontraktor tersebut. ”Kalau terjadi sesuatu di anak-anak kami siapa yang akan bertanggungjawab, karena sangat mengancam nyawa anak-anak kami,”kesal Usna.

Sementara, Kadis PU-PR, Abubakar A Rajak, usai mendengar pertanyaan Hj Usna (Warga Darpan), menjelaskan, bahwa pekerjaan trotoar di desa Darpan itu, bukan tanggung jawab pihaknya. Kegiatan tersebuy milik Balai Provinsi Malut mengunakan sumber dana dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) tahun 2018.

”Jadi kami di kabupaten Morotai tidak bisa intervensi kegiatan pusat yang dikerjakan oleh pihak Balai Provinsi Malut,” terangnya.
Disamping itu, Kadis PU-PR juga berjanji akan melakukan komunikasi dengan pihak Balai Provinsi Malut, karena kontraktornya juga saya tidak kenal. Sehingga saya akan berkordinasi dengan pihak balai,” janji Kadis.(Cal)

Tinggalkan Balasan