Beranda Maluku Utara Kapolres Ternate Jalin Silaturahmi Bersama BKMT Kota Ternate

Kapolres Ternate Jalin Silaturahmi Bersama BKMT Kota Ternate

401
0
BAGIKAN

TERNATE – Kapolres Ternate AKBP Azhari Juanda, S.Ik bersilaturahmi dengan Badan Kontak Majelis Taklim kota Ternate, bertempat di Hotel Muara Ternate, Rabu (08/08).

Silaturahmi orang nomor satu di Mapolres Ternate tersebut dalam rangka membangun kerjasama antara Polres Ternate dengan BKMT Kota Ternate terkait pencegahan dini terhadap gangguan Kamtibmas yang dimulai dari lingkungan keluarga.

Hadir pada pertemuan itu Ketua BKMT Kota Ternate Ibu Hj. Wahida Wati Pake berserta anggotanya serta Pembina Komunitas TALAS Ibu Nella Syarif beserta relawan TALAS.

Kapolres dikesempatan itu mengatakan bahwa, BKMT merupakan mitra yang sangat strategis bagi Polres guna melakukan sosialisasi maupun menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada ibu-ibu Majelis Taklim ditengah-tengah kegiatan Majelis Taklim.

Kapolres juga mengatakan, nantinya kegiatan itu akan dilaksanakan oleh Polwan Polres Ternate yang secara rutin mengikuti kegiatan pengajian majelis Taklim, dengan tujuan keterlibatan Polwan sebagai bentuk peningkatan ilmu agama bagi para Polwan dan sekaligus menghadirkan Polisi ditengah-tengah komunitas Ibu-Ibu Majelis Taklim dalam rangka menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas.

“Jadi nanti kita hadirkan Polwan untuk terlibat didalamnya dengan tujuan selain peningkatan ilmu agama, itu juga bagian dari menyampaikan pesan kamtibmas terkait dengan kenakalan remaja, pencegahan penyalahgunaan Narkoba, pencegahan KDRT maupun pola pengasuhan dan pendidikan anak di lingkungan keluarga,” kata Kapolres.

Untuk itu, Kapolres berharap semoga langkah ini dapat memberikan kontribusi positif agar meminimalisir gangguan kamtibmas dari aspek pencegahan dini yang dimulai dari lingkungan keluarga. (SS)