Beranda Halmahera Barat Penyambutan Jamaah Haji Asal Halbar di Mesjid Sigi Lamo Halbar

Penyambutan Jamaah Haji Asal Halbar di Mesjid Sigi Lamo Halbar

591
0

JAILOLO – Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat (Halbar ) menyambut kedatangan Jamaah Haji asal Halbar pada musim Haji 14/39 H/ 2018 M  di depan Mesjid Sigi Lamo Halbar di Desa Gufasa Kecamatan Jailolo pada Selasa (4/9/2018).

Bupati Halmahera barat dalam sambutan mengatakan selaku pemerintah daerah Kabupaten Halmahera barat saya turut merasakan kegembiraan dan keharuan serta rasa hormat atas saudara saudari sekalian menyandang gelar Haji dan Hajah dalam musim Haji Tahun 2018 setelah merampungkan semua rukun Haji.

“Pelaksanaan ibadah haji tentunya sangat berkesan, dimana pelaksanakan ibadah haji telah menjadi salah satu momentum perjumpaan dan bahkan menjadi muktamar umat Islam di seluruh penjuru dunia untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan sang pencipta alam semesta”, ungkapnya.

“Semoga kedatangan saudara saudari ke tanah air, khususnya di Halmahera barat setelah beberapa waktu berziarah di Makkatul Mukarammah dan Madinatul Munawarah yang penuh berkah, akan meningkatkan ikatan spritual saudara saudari sekalian sebagai haji mabrur dan akhirnya menjadi tauladan bagi umat Islam yang lain di daerah yang sama – sama kita cintai ini”, kata Danny.

Dia menambahkan bahwa yakin dan percaya bahwasanya haji yang mabrur itu ialah seseorang Haji berbudi luhur di dunia dan amat berbahagia dengan kehidupan akhirat kelak, kedatangan jemaah Haji ini dan bertemu kembali kepada keluarga serta masyarakat sekitarnya sehingga menambah kesejukan yang nyata dimana Haji yang mabrur adalah, kata kunci dan menjadi tujuan sekalian menunaikan rukun Islam yang ke lima”, cetus Bupati Halbar.

Turut hadir dalam acara tersebut yakni  Bupati Halmahera barat Danny Missy, Wakil Bupati Ahmad Zakir Mando, wakil ketua I DPRD Halbar Ibnu Saud Kadim, Kajari halbar,  A.A.G Satya Markandeya, pabum, Mayor. inf. Marjaka dan seluruh tamu undangan jamaah haji.(Uk)