Beranda Maluku Utara Sabtu Pekan ini, Bantuan Dari Pemda Morotai Akan di Kirim ke Sulteng

Sabtu Pekan ini, Bantuan Dari Pemda Morotai Akan di Kirim ke Sulteng

60
0
BAGIKAN
Sekda Pulau Morotai, Muhammad M Kharie.

MOROTAI – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Pulau Morotai, akan melakukan pengiriman bantuan kepada korban gempa dan tsunami di Kota Palu, Sigi dan Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng), pada hari Sabtu pekan ini.

“Memang dari Pemda Morotai itu, maunya pengiriman bantuan melalui pesawat Hercules. Namun, dari hasil kordinasi antara Pemda setempat dengan pihak Lanud Morotai itu, sampai saat ini belum titik temu, sehingga kami mengambil langkah, agar bantuan ini dapat dikirim mengunakan KM. Giovani pada Sabtu tanggal 13 Oktober 2018,” ucap Asisten III Setda Pulau Morotai, Ida Arsad, saat dikonfirmasi media ini melalui via telepon, Senin (8/10).

Ia juga mentakan, “Saat ini bantuan yang sudah masuk di Posko bencana di Kantor Bupati itu sebanyak 6,1 ton. Bantuan ini berasal dari lima kecamatan, kemudian Pemda Morotai, SKPD, dan para ASN. Jenis bantuan yang sudah terkumpul itu, yakni pakaian layak pakai, obat-obatan, mie instan, beras, air mineral, popok bayi, Susu, Makanan Instan (Sun) dan pembalut wanita ” jelas Ida.

Ketika disentil, apakah dari Pemda setempat sudah melakukan kordinasi dengan saudara-saudara kita dari morotai, yang saat ini berada di Sulteng, kata Ida, ”Kalau soal itu silakan tanyakan langsung ke pak Sekda, karena dirinya saat ini ditugaskan itu hanya mengawal semua bantuan yang masuk di posko bencana,” sarannya.

Sementara, Sekda Pulau Morotai, Muhammad M Kharie, saat dikonfirmasi wartawan mengatakan, soal masyarakat Morotai yang saat ini berada di Sulteng itu, Kami dari Pemda Morotai sudah melakukan kordinasi, dan besok itu ada pengawai dari Pemda setempat yang menyambangi langsung kepada para korban bencana,” terang Sekda.

Selain itu, kata Sekda, saat ini kami sudah tugaskan sejumlah pegawai kami, agar mereka bisa mengecek jalur dari Manado sampai ke Kota Palu.

”Jadi soal korban gempa dan tsunami di kota Palu, Sigi, dan Donggala itu, Pemda setempat tidak tinggal diam, karena saat ini kami lagi mengusahakan agar secepatnya bantuan-bantuan ini diserahkan ke saudara-saudara kita yang ada di Sulteng,” tandasnya.(Ical)