Beranda Maluku Utara Bertemu Dengan Duta Besar RI untuk Beijing Bupati Ajak Para Pebisnis China...

Bertemu Dengan Duta Besar RI untuk Beijing Bupati Ajak Para Pebisnis China Berinvestasi di Morotai

560
0
Pertemuan Bupati Morotai dengan Pebisnis asal China

MOROTAI – Bupati Kabupaten Pulau Morotai, Benny Laos, di dampingi Kepala Bappeda Morotai, Abjan Sofyan, Jumat (5/10) bertempat di Cafe Tiam Jakarta, mengelar pertemuan dengan Duta Besar RI di Beijing, Djauhari Oratmangun, serta para pebisnis Republik Rakyat Tiongkok (RRT) dari China.

“Tujuan dari pertemuan itu, para pebisnis ingin mengetahui visi arah kebijakan nasional dan lokal, peluang dan suport, yang ada dan diberikan oleh Pemda Morotai, Pemerintah RI kepada dunia usaha, terutama kepada para investor dari luar negeri,” kata Kabag Humas dan Protokoler Setda Pulau Morotai, Akri Y Wijaya, melalui rilis via WhatsApp, kepada wartawan, Senin (8/10).

Dijelaskan, Forum pertemuan bisnis dan jamuan yang terkemas itu bertujuan untuk “Morotai’s Bussines Lunchoen: Doing Bussines with Morotai”, yang merupakan program Kerja Sama Luar Negeri (KLN), dan Pemda Pulau Morotai berkerja sama dengan Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) RI,” ungkapnya.

“Para pebisnis China yang hadir itu, merupakan perusahaan-perusahaan terkemuka RRT di China dan kawasan, yang bergerak di bidang industri, diantaranya Pembangunan Kawasan Industri, Bisnis (Developer), Perikanan (Fisheries), Pariwisata (Tourism), Pembangkit Listrik (Power Plant), Pengolahan Limbah (Waste Management), dan IT (Smart City),” terangnya.

Masih kata Kabag Humas, “Dalam pertemuan itu, para pebisnis China merasa senang dan puas atas penjelasan Bupati Pulau Morotai, Benny Laos, yang dinilai prospektif, sehingga mereka berharap dan berjanji untuk ditindaklanjuti, untuk bekerja sama dengan KBRI Beijing, di bawah pimpinan Duta Besar, Djauhari Oratmangun, yang dinilai sangat pro aktif dalam menggali dan menjalin hubungan kerja sama produktif antara Indonesia dan RRT, terutama di bidang ekonomi dan bisnis,”ucapnya.

Di sela-sela pertemuan bisnis dan jamuan, Bupati Pulau Morotai, Benny Laos, lansung mengundang para pebisnis RRT untuk berkunjung ke Morotai, agar melihat langsung perkembangan pembagunan di Morotai dan potensi yang dimiliki, sehingga dalam kesempatan ini. Saya mengajak kepada para pebisnis untuk berinvestasi di Morotai.

”Karena Pemda Morotai akan menfasilitasi rencana bisnis dan investasi dari saudara-saudara semua demi kemaslahatan bersama,” harap Bupati.

Sementara, Para pebisnis RRT dan KBRI Beijing juga mengundang Bupati Pulau Morotai, Benny Laos, untuk segera berkunjung ke China, agar dapat mengetahui dari dekat unjuk kemampuan dari masing-masing perusahaan yang hadir dalam pertemuan itu, sehingga bisa menimbulkan kepercayaan, diantara para pihak,” tandasnya. (Ical)