Beranda Halmahera Utara Rasa Haru Tidak Bisa Disembunyikan, 12 Mahasiswa Palu asal Halut di Sambut...

Rasa Haru Tidak Bisa Disembunyikan, 12 Mahasiswa Palu asal Halut di Sambut Wakil Bupati dan Sekda

121
0
BAGIKAN

TOBELO – Wajah-wajah lesu dan haru bercampur perasan sedih terpampang jelas di wajah dari 12 orang mahasiswa Halmahera Utara yang baru saja tiba dari kota Palu, Sigi dan Donggala. Di jemput langsung oleh Wakil Bupati Halmahera Utara, Mukhlis Tapitapi, S.Ag dan Sekretaris Daerah, Fredy Tjandua, kedua belas mahasiswa yang juga bagian dari korban gempa bumi dan tsunami, tiba di halaman kantor pemerintah daerah, Kamis (11/10) sore tadi.

Mungkin masih terlintas jelas diingatan mereka, bagaimana gempa bumi dasyat berkuatan 7,4 magnitudo diiringi gelombang tsunami, yang sempat memporak-porandakan kota Palu dan sekitarnya.

Ini terbukti, dari bola mata mereka yang memancarkan sinar harapan ketika kembali berlabuh alias pulang ke pangkuan keluarga mereka di bumi Hibualamo (sebutan untuk Halmahera Utara).

Tidak merasakan kelelahan, terus berkiprah melayani warganya, hal ini yang di tunjukan oleh Mukhlis Tapitapi dan Fredy Tjandua, pelayanan mendampingi para korban, dari mulai mengungsi saat bencana hingga melakukan penjemputan, terus dilakukan.

Dalam kesempatan penjemputan, Mukhlis Tapitapi dengan perasaan haru mengucapkan, “Selamat datang dan bisa bercengkrama kembali dengan saudara yang sempat berada di pengungsian,” ucapnya.

Dirinya, mewakili pemda Halmahera Utara, turut menenangkan para korban. Menurut dia, agar semua korban bisa menerima kehendak Illahi dan selalu berpikir tenang, guna menyongsong hari depan yang lebih cerah.

Sementara itu, Ketua Ikatan Pelajar Maluku Utara di Sulawesi Tengah, Risma Kaitjimu menuturkan rasa terima kasihnya kepada Pemda Halmahera Utara.

“Saya bersama para Mahasiswa dan pelajar Asal Halut mengucapkan terima kasih kepada Pemda Halut buat upaya dan bantuan yang telah di berikan kepada kami “, tutur dia haru.

Selanjutnya, 12 orang Mahasiswa korban gempa dan tsunami, oleh pemda kemudian di kembalikan ke keluarga yang sudah meyimpan rasa rindu kepada mereka.

Sekdar informasi, sebelumnya Pemda Halut yang tergabung dalam Tim Pertama yang di pimpin Wakil Bupati Halut Muchlis Tapitapi dan di dampingi Asisten I Bidang pemerintahan pada Sabtu pekan kemarin, telah menjemput 45 mahasiswa lainnya dan pelajar asal Halut yang bertolak dari Kota Palu menuju Makassar dan telah di pulangkan ke Halmahera Utara beberapa hari yang lalu. (Enol)