Beranda Advetorial Ternate Bershalawat dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H/2018 M, Dihadiri...

Ternate Bershalawat dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H/2018 M, Dihadiri Puluhan Ribu Umat Islam

1061
0

TERNATE – Puluhan ribu umat Islam memadati lapangan Salero Ternate, demi menghadiri Maulid Nabi Muhammad SAW. Tak hanya warga Ternate namun sejumlah warga datang dari  kabupaten, kota di Maluku Utara dan  tumpah ruah untuk bershalawat dalam rangka memperingati, Maulid Nabi Muhammad SAW, 1440 H/2018 M yang diselenggarakan oleh Polda Maluku Utara (Malut) bersama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Malut, Korem 152/Babullah Minggu (23/12).

Peringatan Maulid Nabi tersebut dihadiri oleh Kapolda Malut, Brigjen Pol Naufal Yahya, Gubernur Malut, KH Gani Kasuba, Danrem 152/ Babullah, Kolonel Inf Endro Satoto, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Malut Alien Mus, Pejabat Utama (PJU) Polda, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Malut, Wakil Wali KotaTernate dan beberapa bupati di kabupaten, kota.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, dan Ternate Bershalawat semula direncanakan akan dihadiri oleh Habib Syech Abdul Qadir Assegaf, tetapi beliau kemudian diwakili oleh Habib Rifqi Bin Idrus Alhamidi.

Kapolda Malut Brigjen Pol Naufal Yahya dalam sambutannya mengatakan, “Marilah kita sama-sama panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT, karena atas izin Nya kita dapat berkumpul ditempat ini, untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, 1440 H/2018 M dan Ternate Bershalawat,” ucap Kapolda.

 

“Peringatan Maulid Nabi ini mengingatkan kembali, dalam perjuangannya beliau, (Nabi Muhammad SAW) dalam menyebarkan, syiar agama Islam, dan pembangunan peradaban masyarakat di waktu itu, yang patut kita teladani, membangun tatanan kehidupan masyarakat, berbangsa dan bernegara” kata Naufal.

Naufal menambahkan, “Untuk itu mari kita sama-sama bershalawat kepada Baginda Nabi Muhammad SAW, dan mudah-mudahan kita tergolong orang-orang yang mendapatkan safa’at dari Nabi Muhammad SAW di yaumil kiamah nantinya”.

Sementara itu Gubernur Malut KH Abdul Gani Kasuba (AGK) dalam sambutannya mengatakan, ini peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, pertama kali di Malut sebesar ini, berkat Kapolda Malut dan Danrem 152/Babullah.

“Saya mewakili masyarakat Malut sangat berterima kasih kepada Bapak Kapolda Malut, dan bapak Danrem 152/Babullah,” ujar gubernur.

AGK menambahkan, dalam memperingati Maulid Nabi, yang tidak menggunakan tenda, dan allhamdulillah dengan cintanya kita kepada Nabi Muhammad SAW, cuaca pada malam ini sangat indah, dan mendukung.

“Semua ini karena doa kita bersama, dan cintanya kita kepada Baginda Nabi Muhammad SAW,” tuturnya.

Sekedar diketahui, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, yang dihadiri puluhan ribu orang itu, berjalan khidmat. (ADV/Ogan)