Beranda Halmahera Barat Sertijab Kades Lako Akediri Berjalan Hikmah

Sertijab Kades Lako Akediri Berjalan Hikmah

749
0

JAILOLO – Serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Desa terpilih periode 2019-2025, berlangsung di Kantor Desa Lako Akediri Kecamatan Sahu, Kabupaten Halmahera Barat  (Halbar), Rabu (30/1/2019).

Sertijab tersebut berlangsung hikmad  yang dihadiri oleh Camat Sahu Abdurahman Djalal dan turut menyaksikan Plh Kepala Desa Lako Akediri Bakri Husain menyerahkan amanah pemerintah desa kepada Kades devenitif Samsu Miradji yang dilantik oleh Bupati Halmahera Barat 9secara serentak pada 22 Januari 2019 lalu, di Kantor Kecamatan Sahu  Timur.

Camat Sahu Abdurahman Djalal mengemukakan, bahwa pentingnya Kepala desa devinitif dalam melaksanakan tugas-tugas pemerintahan desa untuk merealisasi program terencana dan terukur dalam pembangunan desa.

“Kades terpilih adalah Kades kita semua. Mari kita dukung kades terpilih agar desa lako akediri kedepan lebih baik lagi, sudahi sekat perbedaan yang ada, karena proses demokrasi dalam Pilkades sudah selasai. Mari sama-sama membangun desa untuk kesejahteraan masyarakat,” pintanya.

Camat juga berkata, Kepala desa menjadi peranan penting dalam mengelola roda pemerintahan desa, terlebih program-program prioritas termasuk anggaran dana desa sebagaimana mestinya dalam mewujudkan pemerintahan yang berkesinambungan.

“Selamat mengemban tugas,” ungkap Abdurahman diakhir sambutannya.

Disamping itu, harapan yang sama disampaikan Ketua BPD Harun Usman bahwa semua staf wajib mendukung Kades terpilih.

Terpisah, Kades Lako Akediri Samsu Miradji kepada wartawan mengatakan, pihaknya meminta Badan Pengawasan Desa (BPD) agar lebih jelih dalam melakukan pengawasan, terkait program pemerintah desa terutama dalam struktur pemerintahan agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

“Badan pengawas harus lebih fokus dan memahami tugas dan fungsinya sebagai pengawasan dengan tujuan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat,” tandas kades dua periode.(UK)