Beranda Maluku Utara Terkait Pengelolaan Retribusi, Komisi Satu DPRD Kota Ternate, Kunjungi Dinas Perhubungan Kota...

Terkait Pengelolaan Retribusi, Komisi Satu DPRD Kota Ternate, Kunjungi Dinas Perhubungan Kota Manado

56
0
BAGIKAN

MANADO – Setiap daerah mempunyai trik untuk meningkatkan pendapatan asli daerah. Salah satu pendapatan daerah yang dianggap mampu mendongkrak PAD, adalah retribusi.

Dalam rangka meningkatkan pengelolaan retribusi, rombongan Komisi Satu, DPRD Kota Ternate, melakukan kunjungan ke Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Manado, Rabu (13/02).

Rombongan komisi satu ini dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi, Hasan Luhulima, Sekretaris Komisi, Yamin Rusli dan Anggota Komisi, Junaidi Bahruddin. Mereka kemudian diterima oleh Kabid Manajemen Rekayasa, Pengembangan Sistem Perhubungan dan Sarana Prasarana Lalulintas, Rony Suwandhi serta Kasie Keuangam Wemey Walandou, di Kantor Dishub Kota Manado.

Dalam kunjungan tersebut, staf Dishub Kota Manado, berbagi ilmu dengan anggota dekot Ternate, terkait pengelolaan retribusi parkir tepi jalan dan ijin kendaraan bermotor, yang ditangani dinas tersebut.

Diketahui, selain menarik retribusi kendaraan, Dishub Kota Manado juga menarik retribusi dari kios-kios yang berada di dalam area terminal dengan jumlah yang bervariasi tergantung luas lokasi yang dipakai.

“Untuk pencapaian PAD, Dishub hingga kini tidak ada masalah, target PAD yang diketuk DPR bisa terealisasikan hingga akhir tahun,” jelas Wemey Walandou.

Sementara itu, Hasan Luhilima, Wakil Ketua Komisi Satu mengatakan, “Apa yang kita dapatkan di Dishub Manado ini, akan kita jadikan acuan dan berkoordinasi dengan Dishub Kota Ternate, kita akan memberikan masukan dengan melihat kondisi daerah,” singkatnya usai kunjungan. (DZ)