Beranda Halmahera Barat Pangdam XVI Pattimura  Kuker ke Mako Yonif RK 732 Banau

Pangdam XVI Pattimura  Kuker ke Mako Yonif RK 732 Banau

491
0
BAGIKAN
Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Dr. Marga Taufiq S.H, M.H, saat diwawancarai sejumlah media.

JAILOLO – Panglima Kodam XVI/ Patimura Mayjen TNI Marga Taufik yang didampingi Ketua Persit KCK Daerah XVI/Pattimura Ny. Arnida Marga Taufiq, beserta Rombongan melakukan kunjungan kerja (Kuker) ke Markas Kompi Yonif RK 732 Banau  di kabupaten Halmahera Barat (Halbar) pada Selasa, (5/03/2019).

Kunjungan yang dilakukan Pangdam XVI/ Pattimura guna untuk memperkenalkan dirinya ke seluruh personil anggota dan seluruh pemerintah Daerah di Maluku Utara (Malut).

“Saya ini pejabat baru yang baru menjabat kurang lebih satu bulan, namun pada minggu-minggu ini, saya berkesempatan ke Provinsi Maluku Utara dan selama kunjungan kerja saya ini untuk mendatangi jajaran Korem mulai dari Korem Ternate, kkorem Tidore dan Halmahera bbarat,” kata Pangdam XVI Marga Taufik kepada sejumlah wartawan.

Lanjutnya, “Sebagai pejabat baru tentu harus memperkenalkan diri ke anak buah saya dan pemerintah daerah setempat, karena saya sudah ketemu sama Gubernur, Wali Kota Ternate, Wali Kota Tidore, Bupati Halteng dan Bupati Halbar, mungkin dilain waktu saya bisa ketemu lagi dengan mereka,” ujarnya.

Taufik juga menambahkan, disaat kunjungan di  beberapa Korem khususnya di wilayah Maluku Utara. yakni, Korem Ternate, Korem Tidore dan Halbar, ia mengatakan seluruh anggota personil morilnya sangat baik.

“Saya melihat semua anggota saya bagus, morilnya juga bagus karena kita liat organisasi Angkatan Darat ini selalu berkembang personilnya, karena setiap tahun kita ada rekrutmen personil baik perwira, bintara maupun tamtama untuk mengisi organisasi itu dari sisi TNI Angkatan Darat,” terangnya.

Mayjen TNI ini juga mengakui bahwa perkembangan pembangunan Infrastruktur di Malut sangat meningkat, “Saya melihat dari sisi pembangunan di Maluku Utara ini,  saya juga merasa kaget karena pembangunannya maju sekali,” jelasnya.

Masih kata Pangdam, “Olehnya itu, harapan saya untuk personil di Maluku Utara agar mereka bisa kompak dan  mengacu kepada tugas pokoknya, karena keberadaan kita harus bisa menjamin keamanan khususnya, di wilayah Maluku Utara karena ini adalah salah satu modal pembangunan kalau di sini tidak ada konflik, semua orang pasti datang ke Maluku Utara dengan membawa modal mereka,” tambahnya.

Diakhir kegiatan dilanjutkan dengan penanaman pohon Kenari oleh Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Dr. Marga Taufiq S.H, M.H dan Ketua Persit KCK Daerah XVI/Pattimura Ny. Arnida Marga Taufiq, Danrem 152/Babullah Kolonel Inf Endro Satoto, SIP, M.M dan ketua Persit KCK Korem 152/Babullah Ny. Diana Nurkartika. (UK)