Beranda Maluku Utara Ini Jawaban Wakil Wali Kota Soal Keterlambatan Pencairan Dana Bos

Ini Jawaban Wakil Wali Kota Soal Keterlambatan Pencairan Dana Bos

83
0
BAGIKAN
Wakil Wali Kota Ternate, H. Abdullah Tahir.

TERNATE –  Proses pencairan Dana Bos tri wulan 1, belum juga dilakukan, sementara dalam waktu dekat sekolah dihadapkan dengan  Ujian Sekolah Berbasis Komputer (USBK).

Wakil Wali Kota (Wawali) Ternate Abdullah Taher, saat ditemui wartawan akan mempertanyakan keterlambatan pencairan Dana Bos ke Kepala Badan Pengelolan Keuangan dan Aset Daerah  (BPKAD), Taufik Jauhar.

Wawali Abdullah Taher mengaku, pihaknya akan mencari tahu kendala apa sehingga Dana Bos ini belum juga dicairkan.

“Saya bakal panggil keuangan untuk mencari tahu apa kendalanya, jika posesnya terlambat maka akan berpengaruh pada proses ujian sekolah,” ungkapnya.

Menurutnya, untuk melakukan penanganan, maka diminta kerjasama yang baik dan butuh keseriusan, agar tidak terganggu pada proses belajar mengajar maupun ujian yang dihadapi siswa dalam waktu dekat tersebut. “Tunggu saya panggil keuangan agar kita juga tahu kendalanya dimana,” singkatnya.

Sementara ditanya terkait kekurangan sarana dan pra sarana seperti komputer, Ia mengaku, sejauh ini belum ada laporan dari pihak sekolah terkait dengan kekurangan infastruktur seperti komputer yang dialami sekolah.

“Saya belum bisa menjawab secara detail karena kekurangan sarananya saya belum tahu, dan juga masalah Dana Bos tersebut,” cetusnya. (AC)