Beranda Maluku Utara Belum Beroperasi, Go-Jek Bakal Didemo?

Belum Beroperasi, Go-Jek Bakal Didemo?

130
0
BAGIKAN
Undangan aksi damai yang beredar di aplikasi pesan singkat.

TERNATE – Belum juga beroperasi, Go-jek mulai menuai protes. Salah satu inisiator Ojek Kota Ternate (Koter), Munawir saat di temui di lingkup Kelurahan Ubo-Ubo membenarkan bahwa besok (Rabu) akan dilakukan aksi penolakan terhadap Go-Jek Online yang hadir di Kota Ternate dari sejumlah ojek lokal yang ada di Ternate.

Ia mengatakan, hadirnya aksi ini dikarenakan timbul keluhan-keluhan dari ojek yang lain hingga dibentuk kelompok untuk melakukan aksi damai penolakan pada Rabu besok.

“Karena hal ini sesuai hasil rapat banyak masukan dari rekan-rekan ojek yang lain tidak menginginkan Go-Jek beroperasi di Kota Ternate dengan alasan penghasilan bahkan lebih kecil dari sekarang dan juga di wilayah Kota Ternate masih kecil hingga belum layak Go-Jek beroperasi,” ungkapnya.

“Selain itu dilihat dari kultur masyarakat Kota Ternate karena ojek di Ternate sangat banyak, baik itu di pangkalan maupun ojek yang biasa di jalan dengan istilah ‘gergaji’ atau sistem mobile hingga harus di sosialisasi dengan baik, jika tidak maka dari sisi ekonomi ojek yang lain rugi,” tambahnya.

Munawir juga mengatakan,  “Untuk aksi penolakan besok melibatkan sekitar 200 ojek yang ada di Kota Ternate, karena dari tuntutan pertama tidak direspon dan dituntutan ke dua ini dengan massa sebanyak 200 orang dengan rute pertama Kantor DPRD Kota Ternate, Kantor Walikota dan depan Kantor RRI Ternate,” tandasnya.  (AC)