Beranda Maluku Utara Morotai Kembali Diguncang Gempa 5,0 SR

Morotai Kembali Diguncang Gempa 5,0 SR

120
0
BAGIKAN
Dalik Gafur, kepala BPBD Kabupaten Pulau Morotai.

MOROTAI – Kabupaten Pulau Morotai kembali diguncang gempa bumi yang berkekuatan 5,0 SR, pada Rabu (24/4) pukul 12:28 WIT.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pulau Morotai, Dalik Gafur membenarkan adanya kejadian tersebut. ”Iya betul ada terjadi gempa bumi siang ini, dan titik lokasinya di Pulau Rao dalam wilayah Kecamatan Morotai Selatan Barat (Morselbar),” jelas Dalik, saat dikonfirmasi wartawan melalui sambungan telepon.

Menurutnya, ”Untuk saat ini kami belum tahu apakah ada kerusakan rumah warga pasca terjadinya gempa tersebut. Karena saat ini tim saya lagi turun ke lokasi di Kecamatan Morselbar untuk mengecek langsung, dan pengecekan ini bukan saja di Pulau Rao, tetapi di Kecamatan Morja juga ada tim yang turun,” jelasnya.

Dengan adanya kejadian gempa bumi ini, dirinya (Dalik) menghimbau kepada masyarakat Pulau Morotai, “Agar jangan panik dengan gempa bumi yang barusan terjadi, karena walaupun gempa tersebut berkekuatan 5,0 SR. Namun sesuai dengan hasil konfirmasi dari pihak BMKG bahwa tidak terjadi tsunami,” imbuhnya. (Ical)