Beranda Maluku Utara Kedua Warga Desa Daruba yang Diduga Hilang Sudah Kembali Dengan Selamat

Kedua Warga Desa Daruba yang Diduga Hilang Sudah Kembali Dengan Selamat

403
0
BAGIKAN
Kedua warga Desa Daruba yang diduga hilang sudah kembali dengan selamat.

MOROTAI – Dua orang warga Desa Daruba yakni, Komar Taliki (29) dan Riski Sugi (19), yang diduga hilang saat melaut di perairan Pulau Dodola, ternyata sudah kembali dengan selamat sejak Rabu (24/4) malam pukul 12:30 WIT.

Salah satu staf Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pulau Morotai, Walid Monodok menyatakan bahwa, ”Kedua warga desa Daruba diduga hilang saat melaut itu, alhamdulillah mereka sudah kembali dengan selamat,” ucap Walid, saat dikonfirmasi media ini melalui  aplikasi pesan singkat.

Dirinya menuturkan, ”Pencarian selama itu kami lakukan di sejumlah pulau-pulau yang tersebar dalam wilayah Kecamatan Morselbar, yakni pulau Kokoya, Metita, Kolorai, dan Dodola. Namun, setelah sampai didepan pulau Dodola, ada telepon masuk dari Daruba bahwa kedua warga tersebut sudah pulang, sehingga kami pun langsung balik menuju desa Daruba,” tutur Walid.

Ketika ditanya masalah apa sehingga kedua warga desa daruba tidak kembali selama kurang lebih dua hari saat melaut, dirinya menjelaskan kronologis kejadiannya, saat mereka melaut (Mancing) itu terjadi kerusakan mesin, sehingga kedua warga tersebut mengambil langkah untuk berdiam diri di desa Pilowo.

”Kedua warga ini sempat ada dugaan bahwa mereka sudah hilang, karena hilang kontak selama dua hari ini. Namun, tidak tahunya di saat kami keluar dari pelabuhan terapung desa Daruba untuk dilakukan pencarian, kedua warga tersebut sudah kembali mengunakan perahu itu sambil berdayung, karena mesing mereka sudah rusak,” terang Walid. (Ical)