Beranda Halmahera Utara Bau Menyengat, Perusahaan Pengepakan Ikan di Demo Warga

Bau Menyengat, Perusahaan Pengepakan Ikan di Demo Warga

140
0
BAGIKAN
Perusahaan pengepakan ikan di demo warga.

TOBELO – Ratusan warga di desa Wosia Dusun TPI I kecamatan Tobelo Tengah, Kamis (23/05) siang tadi, mendatangi PT. Ocean Mega. Warga protes karena warga menduga, pencemaran udara terjadi di lingkungan mereka, akibat beroperasinya perusahaan tersebut.

“Kami meminta perusahan, agar secepat mungkin dapat memperhatikan keluhan warga terkait pencemaran lingkungan alias bau yang cukup menyengat,” kata Kepala Desa (Kades) Wosia Tommy Mozes, yang turut hadir mendampingi warganya.

Dia juga dengan meminta secara tegas, agar pihak perusahan dapat memberikan solusi terbaik. “Saya berharap masalah ini dapat terselesaikan sesegera mungkin dalam tempo dan waktu singkat dengan sebuah solusi yang terbaik bagi masyarakat”, ungkapnya tegas.

Menemui warga yang menyampaikan keluhan itu, pemilik perusahan, Saputra Wijaya kepada warga berjanji, akan menindaklanjuti keluhan warga dalam waktu singkat.

Tetapi lanjutnya, pembuatan septic tank, oleh tukang yang bekerja, butuh waktu dalam penyelesaiannya. “Saya berjanji untuk menyelesaikan masalah ini secepat mungkin. Tetapi warga perlu pahami juga, pembuatan septic tank untuk pembuangan limbah, menurut tukang yang bekerja, bisa rampung 3 hari lagi,” jelas Saputra Wijaya alias Surya.

Sekedar diketahui, PT. Ocean Mega bergandengan dengan Dinas Perikanan dan Kelautan (DKP) Halmahera Utara. Sementara produksi pengepakan ikan dalam satu hari, bisa menghasilkan 10 ton. (Enold)