Beranda Maluku Utara Bagian Protokoler Pemkab Morotai Gelar Bukber dengan AJM 

Bagian Protokoler Pemkab Morotai Gelar Bukber dengan AJM 

413
0
BAGIKAN

MOROTAI – Bagian Protokoler Sekretariat (Setda) Pemda Morotai, Rabu (22/5), bertempat di Museum Trikora PD II di Desa Wawancara Kecamatan Korsel, menggelar buka puasa bersama (Bukber) dengan Aliansi Jurnalis Morotai (AJM).

Kegiatan buka bersama itu adalah pertama kali setelah bagian Protokoler memisahkan diri dari bagian Hubungan Masyarakat (Humas) tahun 2018 lalu.

Usai buka puasa bersama, dilanjutkan dengan sholat Magrib bertempat di desa Wawama.
Dalam buka puasa itu dirangkaikan juga dengan acara diskusi dan tukar pikiran. Kepla Bagian Protokoler Hi Abdul Karim mengatakan, ”Pers adalah salah satu mitra pemerintah yang sangat penting. Sebagai mitra, sudah barang tentu harus ada kerjasama dalam hal yang bersifat membangun. Misalnya, terkait dengan publikasi program Pemda Morotai yang dianggap penting. Karena peran pers di Morotai sangatlah penting, ini dalam rangka mendorong percepatan pembangunan di Morotai, tanpa pers, sangat sulit mempublikasi program pemerintah, bukan berarti kita intervensi kerja pers, tapi yang pastinya ini juga bagian dari proses membangun Morotai,” jelas Kabag.

Pemda Morotai lanjut dia, tetap bekerja berdasarkan program yang telah dirancang. Bahkan, program itu sangat bersentuhan langsung dengan kepentingan masyarakat Morotai mulai dari bidang pendidikan, kesehatan, sosial dan lain sebagainya. “Olehnya itu, sangat penting dukungan pers, mari kita sama sama bangun morotai,” ucap Kabag.

Sementara, Mikram Duwila, salah satu anggota AJM Morotai, memberikan apresiasi terhadap Protokoler lantaran memiliki sikap dan tanggungjawab untuk bisa merangkul awak media di Morotai. “Itu artinya, Pemda Morotai bagian protokoler punya keinginan untuk bisa bersama sama dengan media, selain itu juga, saya berharap semoga tidak hanya sampai disini (acara buka puasa) tapi semoga kerjasamanya bisa berlanjut,” harapan Mikram.(Ical)