Beranda Maluku Utara Jelang Hari Raya Idul Fitri Polda Malut Gelar Rakor Bersama Instansi Terkait

Jelang Hari Raya Idul Fitri Polda Malut Gelar Rakor Bersama Instansi Terkait

249
0
BAGIKAN

TERNATE – Dalam rangka pengamanan jelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H Tahun 2019 Polda Maluku Utara (Malut) melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Instansi yang ada di Malut.

Pelaksanaan Rakor ini di pimpin oleh Kapolda Malut, Brigjen (Pol) Suroto, Danrem 152 Babullah Kolonel Inf Endro Satoto, diikuti oleh sejumlah pemangku lintas instansi dan para Pejabat Utama (PJU) yang bertempat di ruang rapat utama Mapolda Malut, Kamis (23/5/2019).

Kapolda Maluku Utara, Brigjen (Pol) Suroto mengatakan pihaknya mengundang untuk rapat koordinasi antar lintas instansi dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Tahun 2019 khususnya di wilayah Maluku Utara.

“Dari masing-masing instansi sudah menyampaikan yang pertama terkait dengan 9 bahan pokok semuanya suda menyatakan siap bahan pokok masi stabil dan terjangkau,” kata Suroto.

Suroto menuturkan, stok minyak PT Pertamina masih siap. PT  PLN juga menjamin mudah-mudahan tidak ada faktor alam yang mengganggu, semoga dapat berjalan dengan lancar.

“ASDP, KSOP, Syahbandar Pelabuhan juga sudah menyampaikan siap, selain itu harus dapat mengecek keselamatan sarana prasarana trasportasi, kalau di darat tidak masalah namun ini di laut,” kata Kapolda.

Jenderal bintang satu juga menambahkan, karena jelang hari Raya Idul Fitri pasti ada peningkatan arus mudik, baik itu barang maupun penumpang, karena itu dirinya tekankan agar pengecekan kelangkapan kapal itu tidak melebihi kapasitas, tentu ini harus dapat disosialisasikan kepada masyarakat. (Ogan)