Beranda Komunitas KNPI Malut Sambangi BNNP Malut

KNPI Malut Sambangi BNNP Malut

498
0
Kepala BNNP Malut saat menerima kunjunganan KNPI Malut.

TERNATE – Pengurus KNPI Provinsi Maluku Utara (Malut) yang terpilih Periode 2019-202 bertemu Kepala BNN Provinsi Malut, Brigjen Pol Drs Edi Swasono, bertempat di kantor BNNP Malut pada Rabu (31/07/2019).

Ketua KNPI Malut Irman Saleh menyampaikan, maksud kunjungannya sebagai bentuk dukungan dan semangat terhadap pelaksanaan program P4GN di Malut dan menyatakan kesiapan tenaga dan pikiran untuk membantu BNNP Malut melaksanakan program tersebut.

“Program kerja KNPI dengan anggota 150 personil di bawah kepengurusannya siap membantu BNNP Malut untuk sosialisasi, selain itu KNPI berinisiatif membantu menyuarakan ke pemerintah daerah untuk lebih proaktif dalam membantu program P4GN di Provinsi Malut dengan membentuk tim advokasi,” kata Irman.

Irman juga memastikan sebelum pelantikan akan dilaksanakan tes urin untuk memastikan kepengurusan KNPI yang dipimpinnya bersih narkoba.

“Sebelum pelantikan, seluruh anggota KNPI Malut bakal Laksanakan tes Urine,” akunya.

Kepala BNNP Malut memaparkan kondisi prevelensi penyalahguna narkoba yang cukup tinggi mencapai 13.181, dimana 60% coba adalah coba pakai. Menghadapi kondisi demikian BNN dengan fungsi pemberantasan, pencegahan dan rehabilitasi bisa saling berkomunikasi dengan KNPI untuk program tersebut.

“Program rehabilitasi misalnya BNNP Malut memfasilitasi, apabila penyalahguna datang secara sukarela dan ingin sembuh, maka dia akan dilindungi dan tidak akan terkena kasus hukum, dan rehabilitasi dilaksanakan  tanpa biaya (gratis), sehingga KNPI diharapkan dapat membantu sosialisasi dimaksud,” kata Edi.

Selain itu dikatakan, BNNP Malut telah membentuk Satgas untuk airport dan seaport interdiksi dalam menanggulangi peredaran gelap Narkoba di Malut. (Ogn)