Beranda Maluku Utara Tim Tidore Utara dari SMP Negeri 2 Juarai Final GSI

Tim Tidore Utara dari SMP Negeri 2 Juarai Final GSI

291
0
BAGIKAN

TIDORE KEPULAUAN – Pertandingan final Gala Siswa Indonesia (GSI) 2019 tingkat SMP se-Kota Tikep yang mempertemukan tim dari Kecamatan Tidore Utara berhadapan dengan tim dari Kecamatan Tidore berlangsung sengit di Stadion Marimoi, Kelurahan Tuguwaji, Selasa (30/07/2019) kemarin.

Sejak kick of babak pertama dibunyikan, tim dari Kecamatan Tidore ini langsung menerapkan pola permainan penyerangan. Hasilnya, pada menit ke 13, pemain dengan nomor punggung 15 atas nama Aziz Zul Aflah Tamnge berhasil menjebol gawang tim Kecamatan Tidore Utara lewat sepakan keras kaki kanannya.

Kebobolan 0-1 dari Tim Kecamatan Tidore membuat Tim Kecamatan Tidore Utara merubah pola permainan. Tim yang diwakili SMP Negeri 2 Tidore dari Kelurahan Mareku ini kembali menyerang. Alhasil, sebelum turun minum, anak-anak asuh Norma berhasil menyemakan kedudukan, lewat tendangan di garis 12 oleh pemian nomor punggung 6 atas nama Aprireza.

Aprireza pun mencatatkan namanya sebagai pencetak gol terbanyak dengan 4 gol selama pertandingan GSI.

Usai turun minum, tim yang terkenal dengan suporternya ini kembali menerapkan pola permainan menyerang. Tim yang dimanajeri Djalil Ibrahim bertubi-tubi melakukan serangan dan melepaskan tendangan ke gawang Tim Kecamatan Tidore. Ibnu Khaldun, pemain nomor punggung 13 akhirnya membalikkan keadaan dengan menyumbang satu buah gol di menit 34 sekaligus mengantarkan Tim Kecamatan Tidore Utara menyabet gelar juara. Dan hingga peluit babak kedua dibunyikan, tak ada gol tercipta lagi.

Manager Tim Kecamatan Tidore Utara, Djalil Ibrahim, yang juga selaku Kepala Sekolah SMPN 2 Tidore merasa bangga dan puas dengan kemenangan yang diraih anak didiknya. SMPN 2 Mareku, kata dia, merupakan satu-satunya tim yang mewakili Kecamatan Tidore Utara dalam laga GSI 2019. Laga ini sebelumnya dilakukan tingkat kecamatan, SMPN 2 Berhasil juara dan melanjutkan ke tingkatan kota, kemudian kembali juara.

“Ini prestasi yang luar biasa. Berkat asuhan dari pelatih Ibu Norma, anak-anak bisa juara,” terangnya. (SS)