Beranda Maluku Utara Kabag Kesra: 27 Agustus, Sebanyak 73 Jamaah Sudah Tiba di Morotai 

Kabag Kesra: 27 Agustus, Sebanyak 73 Jamaah Sudah Tiba di Morotai 

119
0
BAGIKAN
Kepala Bagian Kesra Setda Pulau Morotai, Syahril Totona.

MOROTAI – Sebanyak 73 jamaah haji asal Pulau Morotai, dipastikan akan tiba di morotai pada tanggal 27 Agustus mendatang. Pasalnya, saat ini para jamaah sudah selesai menjalankan ibadah haji di Mekkah Arab Saudi, dan akan dipulangkan ke Indonesia pada tanggal 24 Agustus 2019 nanti, melalui Embarkasi Makassar.

“Jadi dipastikan 27 Agustus mereka sudah ada di Morotai. Karena sesuai jadwal, mereka masih beristirahat di Makassar selama dua hari, baru lanjut ke Ternate tanggal 26, setelah itu baru ke Morotai,” kata Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Pulau Morotai, Selasa (13/8).

Lanjut dia, ”Setelah kembalinya para jamaah haji ini, maka akan dijemput langsung oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Pulau Morotai, dan setelah itu dilakukan acara penerimaan secara simbolis di depan Kantor DPRD Pulau Morotai. Jadi sama dengan pelepasan, kita akan buat acara seperti itu,” ucapnya.

Ketika disentil soal kesehatan para jamaah morotai, dirinya mengatakan, ”Untuk kesehatan para jamaah sejauh ini tidak ada masalah. Ini dari hasil konfirmasi kami kepada ketua rombongan bahwa, 73 jamaah asal morotai dalam keadaan sehat. Dan saat ini tengah melakukan persiapan untuk pulang. Inayah Allah mereka semua kembali ke Morotai dalam keadaan sehat,” tandasnya. (Ical)