Beranda Maluku Utara Babinsa Koramil Bere-bere  Kerja Bakti Bangun Rumah Warga 

Babinsa Koramil Bere-bere  Kerja Bakti Bangun Rumah Warga 

575
0
Suasana kerja bakti

MOROTAI – Dalam rangka melaksanakan program Pembinaan Teritorial (Binter) khususnya bagi Satuan Komando Kewilayahan yang berguna untuk mempererat hubungan antara masyarakat yang ada di wilayah Binaannya serta menciptakan kemanunggalan TNI Rakyat, agar nantinya rakyat mampu memahami tugas Babinsa yang diemban.

Babinsa Koramil 1508-06/Bere Bere Serka Iskandar bersama warga Desa Maba melaksanakan kerja bakti pengecoran ring teras rumah milik bapak Bidin salah satu warga di Desa Goahira Kecamatan Morut, Kamis (20/2).

Salah satu tokoh masyarakat Desa Maba bapak H. Thamrin mengatakan, tujuan kerja bakti ini untuk menggalang dana guna melanjutkan pembangunan masjid Al-Khafi Desa Maba Kecamatan Morut. Untuk itu, Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Babinsa Koramil 1508-06/Bere-bere, karena dengan adanya bapak Babinsa di tengah-tengah masyarakat dapat memberikan semangat tersendiri bagi masyarakat dalam bekerja sehingga pekerjaan yang dikerjakan cepat terselesaikan,” ucapnya.

Sementara, Serka Iskandar mengungkapkan bahwa, antusias warga sangat tinggi dan terbukti dalam melaksanakan kegiatan kerja bakti ini sangat banyak.

”Ini yang kita harapkan bahwa kita hidup harus bergotong royong sehingga kerjaan apapun kalau di kerjakan bersama-sama akan lebih ringan dan cepat selesai,” ungkapnya.

Kerja bakti seperti ini, lanjut Serka, “Sudah menjadi kewajiban Babinsa untuk berperan serta dalam kegiatan pembangunan di Desa binaan termasuk mengatasi kesulitan warga masyarakatnya. Karena ini wujud kepedulian TNI melalui Babinsa yang bertugas di wilayah. Ia mengharapkan, dengan adanya kerja bakti ini akan semakin menumbuhkan dan menghidupkan kembali budaya gotong royong serta memperkokoh kemanunggalan TNI dan rakyat,” terangnya. (Ical)