Beranda Maluku Utara Morotai Siap Mengikuti MTQ Tingkat Provinsi  

Morotai Siap Mengikuti MTQ Tingkat Provinsi  

599
0
Kabag Kesra Setda Pulau Morotai, Sahril Totona.

MOROTAI – Setelah melaksanakan Musabakah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat kabupaten, yang diselenggarakan di Taman Kota Daruba selama beberapa hari kemarin. Kini, kontingen MTQ Kabupaten Pulau Morotai juga sudah siap jika pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Malut di mulai.

”Kita sudah selesai melaksanakan kegiatan MTQ tingkat kabupaten, dan sekarang kita juga siap untuk mengikuti Provinsi Malut,” ucap Kabag Kesra Setda Pulau Morotai, Sahril Totona, kepada wartawan di kantor Bupati, Kamis (5/3).

Untuk pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi, lanjutnya, dikabarkan akan dilaksanakan pada bulan Maret 2020. Hanya saja, pelaksanaan itu baru sebatas informasi, dan dari bagian Kesra juga belum melakukan konfirmasi secara detail soal jadwal tersebut. Namun, biasanya pelaksanaan itu dilakukan di awal bulan April.

”Informasinya awal bulan maret untuk MTQ tingkat Provinsi, tapi hasil konfrimasi dengan Provinsi sampai sekarang belum ada kepastian, namun biasanya belajar dari pengalaman awal itu bulan April pelaksanaannya,” cetusnya.

Ia mengaku, terdapat beberapa cabang lomba yang akan diikutkan misalnya Tilawatil Qur’an kategori dewasa putra putri, Fahmil Qur’an, Sahril Qur’an, Hafis 5 jus dan 10 jus. ”Jadi setiap mata lomba satu orang sesuai dengan kategori cabang lomba, dan dari sisi penganggarannya juga cukup,” akunya. (Ical)