Beranda Maluku Utara Yon Armed Serahkan Satwa Dilindungi Ke Balai Konservasi

Yon Armed Serahkan Satwa Dilindungi Ke Balai Konservasi

211
0
BAGIKAN
Penyerahan satwa di lindungi oleh Yon Armed ke Balai Konservasi

GN- Ternate, Satgas Yon Armed 12/Kostrad  Minggu  27/11 Meyerahkan 10 ekor satwa dilindungi ke Balai Konservasi sumber daya Alam Wilayah I Maluku.

10 ekor hewan yg diserahkan adalah  9 ekor  burung Nuri Bayan dan 1 ekor Kakak Tua Putih, 10 ekor hewan Ini di tangkap di Kabupaten Halmahera Barat, Halmahera Utara dan Halmahera Selatan.

Wadan Satgas 12/Kostrad Mayor (Arm) Khoirul  Cahyadi yang di temui wartawan GamalamaNews.com mengatakan, satwa yang di lindungi ini merupakan hasil tangkapan dari anggota Satgas Kostrad di kapal.

“ini kali kedua penyerahan satwa di lindungi oleh Satgas ke Balai Konservasi Sumber Daya Alam Wilayah I Maluku, karena sebelumnya di laksanakan pada bulan Mei lalu di Kabupaten Halmahera Utara”.

Sementara itu, Kepala Seksi Konservasi Wilayah  I KSDA  Maluku Lilian Komali mengatakan, satwa yang baru di terima ini akan di lakukan pemeriksaan oleh balai karentina hewan, untuk di lihat kesehatannya.

“Kami akan kirim ke karantina hewan untuk di periksa kesehatan, kalau satwa ini memang layak di lepaskan maka kita akan masukan ke kandang transit untuk di lakukan pelepasan” ucap Lilian.

Lilian menambahkan, rencananya satwa yang di serahkan ini akan kita lepaskan pada tanggal 15 Desember mendatang bersama dengan Polda Maluku Utara yang berlokasi di cagar alam Gunung Sibela Halmahera selatan (Halsel)”, Tutup Lilian. (HI)