Beranda Maluku Utara Korem 152 Baabullah Siagakan 5 SSK Back Up Pilkada...

Korem 152 Baabullah Siagakan 5 SSK Back Up Pilkada Di Malut

469
0
BAGIKAN
Danrem 152 Baabullah Kolonel inf. Sachono

GN-Ternate, Dalam rangka Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada)  serentak Tahun 2017  untuk Provinsi Maluku Utara sendiri terdapat 2 kabupaten yang menggelar pesta demokrasi yaitu Kabupaten Halmahera Tengah dan Kabupaten Pulau Morotai,  (14/02).

Dalam rangka mengawal event Pemilukada tersebut Korem 152/Babullah menyiagakan 5 SSK Personelnya dalam rangka perbantuan kepada Polri, hal tersebut disampaikan Danrem 152/Babullah melalui Ws. Kapenrem 152/Babullah Lettu Inf Heru Darujito dalam release resminya yang menyampaikan bahwa pihaknya siap memberikan perbantuan kekuatan kepada Kepolisian dalam rangka pengamanan Pilkada serentak yang digelar di Kabupaten Halmahera Tengah dan Kab. Pulau Morotai dengan kekuatan 5 SSK yang terdiri dari unsur Kodim, Batalyon dan Polisi Militer.

Selain itu juga dibentuk Posko monitoring sebagai unsur Komando dan Pengendalian dalam hal koordinasi pergerakan pasukan dalam rangka menyikapi setiap adanya peningkatan eskalasi ataupun perkembangan situasi yang terjadi, sehingga perhelatan pesta demokrasi tersebut dapat berjalan aman, tertib dan lancar.

Jauh sebelum hal tersebut baik antara TNI/Polri maupun unsur pengamanan yang lain termasuk penyelenggara Pemilu maupun Paslon telah berkomitmen untuk bersama-sama menciptakan Pemilukada yang damai, aman dan lancar.

“Kita juga rutin menggelar Patroli gabungan dalam rangka cipta kondisi selain itu juga kami menghimbau kepada setiap Paslon agar tidak hanya siap untuk menang namun juga harus siap untuk kalah serta wajib mengikuti ketentuan hukum yang berlaku sehingga diharapkan akan muncul Kepala Daerah pilihan rakyat yang dapat diterima oleh semua pihak dan bersama-sama membangun daerah ini sehingga dapat setara dengan daerah maju lainnya. Khusus untuk anggota TNI sendiri ditegaskan untuk tetap menjaga netralitas dalam Pilkada”,  tegas Dandrem 152 Baabullah Kolonel inf. Sachono.  (Penrem 152/Bbl)