Beranda Komunitas Jalin Silaturahmi BPK Oi Ternate Sambangi Orang Pinggiran

Jalin Silaturahmi BPK Oi Ternate Sambangi Orang Pinggiran

421
0
BAGIKAN
Jalin silaturahmi organisasi masyarakat (Ormas) Orang Indonesia (Oi) kota Ternate, Badan Pengurus Kota (BPK) Oi kota Ternate dengan Kelompok Oi Orang Pinggiran (OP) di basis BPKel Orang Pinggiran Kelurahan Toboko Kecamatan Ternate Selatan

GN-Ternate,  Sebagai wujud menjalin silaturahmi serta memperkokoh kebersamaan dalam organisasi masyarakat (Ormas) Orang Indonesia (Oi) kota Ternate, Badan Pengurus Kota (BPK) Oi kota Ternate, Minggu (26/2) sore, menggelar silaturrahmi dengan Kelompok Oi Orang Pinggiran (OP) di basis BPKel Orang Pinggiran Kelurahan Toboko Kecamatan Ternate Selatan kota Ternate.

Selain dihadiri BPK Oi kota Ternate, silaturrahmi juga dihadiri sejumlah Badan Pengurus Kelompok (BPKel) Oi Timur Jauh , Oi Tumbal Fals dan Oi Pondok Gede.

Ketua BPK Oi kota Ternate, Ibenk kepada sejumlah wartawan usai silaturrahmi mengungkapkan, sebagai Ormas yang baru saja terbentuk di kota Ternate, pihaknya intens melakukan silaturrahmi, sebagai program rutin yang diselenggarakan setiap minggu.

“Setiap hari minggu, BPK Oi kota Ternate, intens melakukan silaturrahmi ke base camp kelompok-kelompok Oi yang ada di Ternate. Ini adalah program rutin BPK sebagai upaya memperkokoh perstuan di kalangan Oi kota Ternate,” ujar Ibenk.

Menurutnya, selain sebagai ajang silaturrahmi, kegiatan ini juga dijadikan sebagai ajang bertukar informasi terkait kegiatan pada masing-masing kelompok, “karena kita ini terdiri dari kelompok-kelompok, maka dengan silaturrahmi kita saling bertukar informasi dan melihat secara dekat kegiatan masing-masing kelompok” pungkas Ibenk.

Sementara itu, Ketua BPKel Oi Orang Pinggiran, Sudirman Rasta Marsaoly menyamput baik silaturrahmi yang dilaksanakan BPK Oi kota Ternate.

 

Dia menyampaikan terima kasih kepada pihak Kelurahan Toboko dan pihak Sekolah Muhammadiyah yang ikut memberikan support kepada BPKel Oi Orang Pinggiran dalam kegiatan mural, “tak lupa kami ucapkan terima kasih kepada pemuda Kelurahan Toboko dan maayarakat Toboko yang telah memberikan dukungan teehadap kegiatan mural yang dilaksanakan Oi Orang Pinggiran” ujar Rasta.

 

Dikatakan, selain silaturrahmi, kehadiran kawan-kawan Oi se-kota Ternate di markas Orang Pinggiran juga untuk melihat secara dekat kegiatan mural yang diselenggarakan oleh BPKel Oi Orang Pinggiran. “Kita baru saja menyelesaikan kegiatan mural di markas Toboko, untuk itu ajang ini sekaligus untuk mensosialisasikan mural yang baru kami buat di tembok SMA Muhamadiyah Toboko,” pungkas Rasta yang didampingi seluruh anggota BPKel Orang Pinggiran (Bento).