Beranda Maluku Utara Pemkot Ternate Jalin Kerjasama Dengan IPDN Jatinangor

Pemkot Ternate Jalin Kerjasama Dengan IPDN Jatinangor

432
0
BAGIKAN

GN-Ternate,  Dalam rangka mendidik tenaga PNS Pemkot Kota Ternate agar memahami ilmu pemerintahan, dalam waktu dekat Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate,  akan melakukan kerja sama dengan (Institut Pemerintahan Dalam Negeri)  IPDN, Jatinangor Jawa barat.

Hal ini  dikatakan WaliKota Ternate, Burhan Abdurahman, usai melakukan pertemuan dengan Gubernur IPDN Kamis (09/03/2017) di kediaman Walikota.

Burhan mengatakan, Sarjana berbagai disiplin ilmu itu nantinya akan didik kurang lebih selama 8 bulan. Dan itu nantinya akan dipilih dari kader pemerintahan (Pemkot Ternate) Setelah mereka (PNS-red)  kembali,  kami akan tempatkan dijabatan yang berkaitan dengan pemerintahan, dan ini adalah diluar dari Program IPDN dan program formal,” ungkap Walikota.

Tambahnya,  hal ini seperti pendidikan fungsional, sehingga itu nantinya akan dilakukan penandatangan MOU dan setiap tahun akan dikirim PNS  untuk melakukan studi ke IPDN, “tadi  saya telah bertemu dengan Gubernur IPDN Jatinangor, Prof. DR Ermaya Suradinata, agar ada penambahan kuota, karena selama ini setiap tahun hanya 5 orang,” ungkapnya.

“Mengingat tenaga lulusan  IPDN  di setiap daerah kurang. Maka mereka membuat  pendidikan diluar IPDN, sehingga nanti para PNS  bisa menguasi ilmu Pemerintah. Hal ini disambut luar biasa oleh IPDN”, tutup Walikota.(Rob)