Beranda Maluku Utara Korem 152 Babullah Dan Polda Malut Gelar Upacara Gabungan Peringati HUT Ke...

Korem 152 Babullah Dan Polda Malut Gelar Upacara Gabungan Peringati HUT Ke 14

464
0
BAGIKAN

GN-Ternate,  Upacara puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Korem 152/Babullah dan Polda Maluku Utara ke-14 Tahun 2017, diselenggarakan secara meriah di Lapangan Ngaralamo Salero,  Kecamatan Ternate Tengah.

Upacara diikuti oleh 3 Satuan Setingkat  Batalyon pasukan gabungan TNI, Polri dan instansi lainnya.

Kegiatan peringatan pada kali ini menjadi special dikarenakan selama kurun waktu 14 Tahun ini baru dilaksanakan kegiatan peringatan HUT Korem dan Polda Malut secara bersama karena memang pada dasarnya kedua lembaga tersebut memiliki tanggal HUT yang bersamaan yaitu pada tanggal 13 Maret.

Atraksi marching band

Pada kegiatan upacara peringatan sendiri, Panglima Kodam XVI/Pattimura Mayjen TNI Doni Monardo bertindak sebagai Inspektur Upacara dengan Komandan Upacara AKBP Doly Heriyadi (Kabagditgakkum Ditpolair Polda Malut), Perwira Upacara Mayor Arm Susetyo.

Upacara turut dihadiri oleh Gubernur Maluku Utara Abdul Ghani Kasuba, Ketua DPRD Prov Malut Alien Mus, Kapolda Malut Brigjen Pol Tugas Dwi Aprianto, Kabinda Malut Brigjen TNI Hendy Geniardi, Danlanal Ternate Kolonel Laut (P) Rizaldi, Walikota/Bupati Se-Malut, Pejabat Utama Polda Malut, Para Dansat/Kabalak Jajaran Korem 152/Babullah, Ketua Dharma Pertiwi Koorcab Maluku Utara Daerah Q, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 152 beserta anggota, Ketua Jalasenastri Cab. Lanal Ternate beserta pengurus, Para tokoh masyarakat, agama, adat dan pemuda se-Maluku Utara.

Panglima Kodam XVI/Pattimura Mayjen TNI Doni Monardo memeriksa pasukan

Usai pelaksanaan upacara, para hadirin disuguhkan penampilan dari Marching Band Vira Nanggala Yonif RK 732/Banau yang menampilkan harmonisasi permainan berbagai alat music sehingga menciptakan irama-irama apik untuk didengar ditambah diselingi dengan aksi-aksi akrobatik dari mulai pengatur rama/Mayoret hingga para pemain alat musik.

Dalam keterangannya Danrem 152/Babullah usai kegiatan berlangsung menyampaikan bahwa peringatan HUT Korem 152/Babullah dan Polda Malut sendiri merupakan suatu bentuk sinergitas yang menggambarkan soliditas dan solidaritas antara TNI dan Polri di Wilayah Malut, dengan mengusung tema ”Bersama Rakyat, TNI dan Polri kuat, professional siap mewujudkan Maluku Utara yang aman dan damai”.

oleh karenanya slogan tersebut hendaknya bukan hanya sekedar kiasan belaka namun juga perlu direalisasikan salah satu caranya yaitu meningkatkan sinergitas antar seluruh komponen bangsa yang ada di Wilayah Malut sehingga bersama-sama mewujudkan Provinsi Maluku Utara yang makmur dan sejahtera secara merata di seluruh wilayahnya. ungkap Danrem. (HI/BZ)