Beranda Halmahera Selatan Segera, Pesawat Wings Air Terbang Perdana Ke Labuha

Segera, Pesawat Wings Air Terbang Perdana Ke Labuha

650
0
BAGIKAN

GN-Labuha,  Kabar gembira bagi masyarakat Kabupaten Halmahera Selatan, tak lama lagi akan ada tambahan penerbangan salah satu maskapai penerbangan swasta milik Wings Air.

Rencanakan pada tanggal 26 Maret 2017 mendatang,  penerbangan perdana pesawat Wings Air type ATR 72 seri 500 – 600 dengan kapasitas 72 penumpang itu akan melayani rute penerbangan dari Ternate  tujuan Labuha, Labuha-Ternate.

Kepastian penerbangan perdana pesawat Wings Air ini berdasarkan surat dari pihak maskapai Wings Air nomor 068/AMTTE-EXT/III/2017 tertanggal 9 Maret 2017 yang di terima Kepala Unit penyelenggaraan Bandara Oesman Sadik Labuha perihal permohonan izin rute penambahan frekuensi pesawat Wings Air di Maluku Utara.

Kepala Sub Teknik Operasional Pelayanan Darurat yang juga Pelaksana Harian (Plh) Kepala Bandara Oesman Sadik Labuha, mengatakan, “Hanya saja waktu jadwal keberangkatan dan tiba tidak sama dengan jadwal pesawat Expres Air yang sudah lebih dulu beroperasi”, kata Royani.

Lanjut dia  pesawat Wings Air ini sesuai jadwal akan berangkat dari Ternate ke Labuha pada sore hari dan baru akan kembali ke Ternate pada besok hari.

“Sesuai jadwal pesawat ini akan berangkat setiap hari dari Ternate pukul 16.55 Wit  sore hari tiba di Labuha pada pukul 17.30 Wit kemudian bermalam, besok pagi berangkat ke Ternate pada pukul 07.35 Wit,  namun setelah tiba di Ternate sore harinya langsung balik lagi ke Labuha”, terang Royani.

Ia berharap dengan tambahan maskapai  di harapkan dapat membawah angin segar bagi pertumbuhan ekonomi di daerah karena dengan begitu  akses para investor untuk berinvestasi di Halsel akan semakin lebih mudah karena lancarnya transportasi.(raja)